Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri meminjamkan pemain muda Rendy Juliansyah ke Persita Tangerang pada awal putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga akhir musim nanti.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan keputusan untuk meminjamkan pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini guna menambah pengalaman ke depannya.

"Saya bersama manajemen duduk bersama dan memutuskan untuk meminjamkan Rendy agar dia lebih mendapat kesempatan bermain," katanya di Kediri, Jumat.

Dia menilai Rendy mempunyai potensi lebih, sehingga ia bisa bertambah pengalaman dengan bergabung di tim lainnya.

"Sebagai pemain muda yang memiliki kontrak jangka panjang di Persik Kediri, kami berharap agar Rendy dapat meningkatkan kualitas dan pengalaman ke depannya," kata pelatih asal Brasil ini.

Baca juga: Borneo menang telak 3-0 saat jamu Persik kediri

Eks pemain Timnas U19 Indonesia ini memang masih memiliki kontrak bersama Persik Kediri hingga 2025. Sejak didatangkan di awal musim 2022/2023 lalu, Rendy kerap menjadi supersub bagi Persik Kediri dan mencetak 1 gol serta 3 assist di kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim nanti.

Sebelumnya, pada awal musim tahun ini Persik Kediri juga meminjamkan sejumlah pemain muda lainnya ke klub Liga 2 Indonesia yakni Bahas Satrio, Jordan Zamorani, Oky Kharisma dan JJ Arrongear ke Nusantara United serta Sutan Zico dan Roger Bichario ke Persipa Pati.

Baca juga: Persik Kediri akhiri putaran pertama Liga I dengan tren positif

Persik Kediri telah mengakhiri putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan tren positif. Tim berjuluk Macan Putih ini menempati peringkat sembilan klasemen sementara dengan torehan 23 poin (enam kali menang, lima kali imbang, enam kali kalah).

Penampilan Yusuf Meilana dengan kawan-kawannya tersebut dinilai cukup impresif dan mampu mengakhiri putaran pertama dengan tren positif. Para pemain juga sudah bekerja keras demi menorehkan prestasi Persik.

Manajemen Persik Kediri juga mematangkan untuk menambah pemain baru menyusul putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Namun, manajemen masih harus diskusi dengan manajer tim sehingga bisa mencari solusi untuk Persik ke depan

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar
Baca juga: Bali United merangsek ke empat besar usai tundukkan PSS Sleman 1-0

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023