Selain kami bangun masjid, di sekitar lokasi ini juga kami akan bangun rumah sakit internasional
Makassar (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menyempatkan diri meninjau pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi yang merupakan milik Mentan Andi Amran Sulaiman di Makassar, Sabtu.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran yang tiba lebih dulu di lokasi langsung menyambut Muhadjir Effendi, sekaligus menjelaskan jika masjid ini baru dicanangkan sebulan yang lalu. Namun, progresnya sudah mencapai 30 persen.

“Lokasinya ini tepat ada di tengah kota Pak Menko. Dari sini terlihat kampus Unhas Tamalanrea dan kantor saya AAS Building,” kata  Andi Amran.

Kepada Menko, Andi Amran juga menjelaskan kenapa hingga ia membangun masjid tersebut. Termasuk keinginannya agar masjid ini menjadi pusat peradaban Islam di Indonesia.

“Selain kami bangun masjid, di sekitar lokasi ini juga kami akan bangun rumah sakit internasional,” kata Andi Amran.

Sekitar 20 menit Menko Prof Muhadjir melihat kondisi pembangunan masjid milik Andi Amran. Selanjutnya Muhadjir menuju acara National Leadership Camp ICMI di salah satu hotel di Makassar.

Kedua menteri di Kabinet Indonesia Maju itu memang berada di Makassar untuk menjadi narasumber National Leadership Camp yang digelar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023