Jakarta (ANTARA) - Urban Sneakers Society (USS) 2023 tidak hanya memanjakan jiwa belanja para sneakers head (penggemar sepatu sneakers), namun juga memboyong Indonesia Basketball League (IBL) ke dalam rangkaian acara.

Tahun ini, salah satu acara fesyen dan gaya hidup tahunan terbesar itu menyajikan Basketball area takeover by IBL untuk pengalaman berbelanja yang semakin menarik. Di sini, pengunjung dapat unjuk kebolehannya memasukkan bola basket ke ring dengan sistem kontes 3 poin.

“Karena ada 3 poin kontes yang disediakan, jadi para penggemar basket bisa unjuk kebolehan mereka di sini. Selain itu, USS 2023 ini juga menghadirkan brand-brand lokal keren,” ujar Penggawa IBL, Esha Lapian, menurut keterangan, Sabtu.

Baca juga: Converse hadirkan koleksi futuristik dengan teknologi inovatif

Selain kontes basket kolaborasi IBL, USS Jakarta 2023 juga menyediakan kegiatan menarik lain yang menggandeng komunitas seperti Vans Skateboarding, ‘Mic Check’ Rap Competition, ‘Invade The Floor’ Dance Competition, Diton Graffiti Jamming, serta Market 2ICONS Charity Corner.

“Kami selalu mendukung UMKM terutama brand lokal Indonesia. Tidak hanya itu, event USS diharapkan bisa menjadi wadah bagi para komunitas untuk berkumpul dengan menghadirkan pengalaman berbelanja dari 200 lebih lifestyle brand yang ada di USS,” kata CEO USS Networks Sayed Muhammad.

Setelah berkolaborasi dengan Karafuru pada tahun lalu, kali ini USS 2023 berkolaborasi dengan seniman kontemporer Indonesia, Arkiv Vilmansa sebagai official key visual partner.

Para pengunjung juga dapat menemukan berbagai produk menarik seperti rilisan eksklusif dari Compass, Noir Sur blanc, Shop at Velvet, Amigos De Nimes, Better Goods, Salomon, Herschel Supply, serta deretan kolaborasi seperti Rawtype Riot x Bodypack, Kanky x Sabotage, 3Second x Karafuru dan masih banyak lagi.

Digelar pada 3-5 November 2023 di Hall A&B Jakarta Convention Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, USS 2023 juga menampilkan hiburan musik dari Salon R&B, White chorus, Basboi, TUAN TIGABELAS & WESTWEW, serta deretan musisi lainnya.

Baca juga: Cole Haan ajak masyarakat jaga alam lewat kampanye "Mission Green"

Baca juga: Reebok dobrak tren sneakers klasik dengan BB 4000 II

Baca juga: Skechers luncurkan kolaborasi fesyen dengan Diane Von Furstenberg


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023