Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita ekonomi selama sepekan, mulai dari Pemerintah siapkan regulasi baru untuk jastip hingga Pemerintah sebut insentif gratis PPN rumah berlaku mulai November

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Harga tiket pesawat di Kertajati sangat murah, Menhub: Ayo gunakan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan masyarakat di Jawa Barat harus segera menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk bepergian, karena harga tiket pesawat di fasilitas penerbangan itu cukup murah ketimbang bandara lainnya.

Berita selengkapnya di sini

2. Menteri PUPR sebut stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan semua penyiapan stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 sudah selesai.

Berita selengkapnya di sini

3.Pemerintah siapkan regulasi baru untuk jastip

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan, layanan jasa titip atau jastip dari luar negeri akan mendapat pengawasan ketat melalui peraturan baru.

Berita selengkapnya di sini

4.PUPR: Progres pembangunan Istana Negara di IKN capai 34,27 persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) mengungkapkan progres pembangunan Istana Negara dan Lapangan Upacara di IKN Nusantara mencapai 34,27 persen per 26 Oktober 2023.

Berita selengkapnya di sini

5.Pemerintah sebut insentif gratis PPN rumah berlaku mulai November

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa aturan teknis terkait insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sedang disiapkan dan mulai berlaku pada November 2023.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023