Shanghai (ANTARA) - Setelah lima tahun merancang, membangun, dan melakukan uji coba pelayaran, kapal pesiar berukuran besar buatan China pertama, "Adora Magic City", tiba di Shanghai pada Sabtu (4/11), dan pelayaran perdananya dijadwalkan pada 1 Januari 2024.

Hingga saat ini, China telah mampu membangun kapal induk, kapal pengangkut gas alam cair berukuran besar, dan kapal pesiar berukuran besar, yang merupakan proyek-proyek pembuatan kapal paling menantang, menurut China State Shipbuilding Corporation (CSSC).

Kapal pesiar sepanjang 323,6 meter dengan tonase kotor 135.500 ton ini dapat menampung hingga 5.246 penumpang dan memiliki total 2.125 kamar tamu, kata CSSC Shanghai Waigaoqiao Shipbuilding Co., Ltd. (SWS), produsen kapal tersebut.

Berikut ini sekilasa gambaran interior yang ada di dalam kapal pesiar itu yang terekam lensa kamera:
 
Foto yang diabadikan dari kejauhan pada 4 November 2023 ini memperlihatkan tampilan keseluruhan kapal pesiar "Adora Magic City" yang sedang bersandar di Shanghai, China. (Xinhua/Ding Ting)
 
Foto yang diabadikan pada 4 November 2023 ini memperlihatkan pemandangan bagian eksterior kapal pesiar "Adora Magic City" di Shanghai, China. (Xinhua/Ding Ting)
 
Foto yang diabadikan pada 4 November 2023 ini memperlihatkan tampak muka kapal pesiar "Adora Magic City" yang tengah berlabuh di Shanghai, China. (Xinhua/Ding Ting
 
Foto yang diabadikan pada 4 November 2023 ini memperlihatkan salah satu kamar yang ada dalam kapal pesiar "Adora Magic City" di Shanghai, China. (Xinhua/Ding Ting)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023