Jakarta (ANTARA) - Orange Dental dan CareNow Indonesia resmi mengumumkan peluncuran layanan CareNow Cicilan Kesehatan beberapa waktu lalu untuk membantu para pasien mendapatkan kemudahan akses dalam pembiayaan layanan kesehatan.

Orange Dental yang berlokasi di 15 cabang ini memiliki keunggulan karena adanya metode pembayaran baru yang didukung oleh CareNow Indonesia, yang telah bekerja sama dengan PT Digital Micro Indonesia untuk menjalankan layanan Cicilan Kesehatan yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kerja sama ini memastikan bahwa transaksi melalui CareNow Indonesia aman dan terpercaya, karena semua transaksi dilakukan melalui mekanisme yang telah diatur dan diawasi oleh OJK.

CareNow Indonesia memiliki keunggulan terhadap akses kesehatan pasien, karena dengan menggunakan CareNow, pasien dapat melakukan tindakan dengan jangkauan yang luas tanpa limitasi, yang berbeda dari asuransi umum dan swasta.

"Dengan banyaknya opsi pembayaran yang sudah menjamur di Indonesia, kami berharap dapat melayani serta menjembatani kebutuhan layanan medis, dan memberikan aksesibilitas kepada masyarakat untuk hidup yang lebih sehat tanpa khawatir berlebih," ujar CEO dan Co-Founder dari CareNow Indonesia dr. Stefanie Juergens dalam keterangannya diterima di Jakarta, Minggu.

Layanan CareNow Cicilan Kesehatan dari CareNow Indonesia kini dapat dilakukan di 15 cabang Orange Dental yang berada di kawasan Kebon Jeruk, Daan Mogot, Kebayoran, Grogol, Bintaro, Gunung Sahari, Cawang, Rawamangun, Pasar Minggu, Kebagusan, Klender, Ciracas, Jatibening, Pamulang dan Ciledug.

Orange Dental juga semakin ekspansif membuka cabang untuk memperluas akses masyarakat menjangkau layanan kesehatan gigi dengan harga yang terjangkau dan juga transparan.

"Bekerja sama dengan CareNow adalah salah satu upaya kami untuk mencapai misi kami, yaitu membuat layanan kesehatan gigi yang jujur dan berkualitas tinggi bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia" ujar Syifail Ramadhana sebagai CEO dan Co-Founder dari Orange Dental.

Sandra Intan Sari sebagai COO dan Co-Founder dari Orange Dental juga mengharapkan dengan adanya kerja sama tersebut makin banyak masyarakat yang bisa mengakses layanan kesehatan gigi.

Angsuran yang ditawarkan oleh CareNow Indonesia cukup fleksibel, dengan dua hingga enam kali cicilan yang ditawarkan. Proses pengajuan yang instan juga menjadi salah satu fitur unggulannya.

Dalam waktu dua hingga tiga menit saja, proses pengajuan pasien sudah dapat disetujui dan dapat langsung dipakai di fasilitas kesehatan rekanan CareNow Indonesia.

Baca juga: Dokter gigi pastikan "scaling" bukanlah penyebab gigi goyang

Baca juga: Perbaiki cara menyikat gigi dapat cegah timbulnya karies pada anak

Baca juga: Dokter gigi bagikan cara rawat mulut dan gigi yang benar 


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023