Pengembangan SDM yang strategis merupakan salah satu fokus penting dalam mewujudkan transformasi perusahaan yang berkelanjutan untuk terus tumbuh dalam persaingan global yang penuh tantangan dan semakin sulit diprediksi
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar menyebut pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi satu fokus penting dalam mewujudkan transformasi perusahaan yang berkelanjutan dan bersaing secara global.
 
“Pengembangan SDM yang strategis merupakan salah satu fokus penting dalam mewujudkan transformasi perusahaan yang berkelanjutan untuk terus tumbuh dalam persaingan global yang penuh tantangan dan semakin sulit diprediksi,” katanya dalam Indonesia Human Capital Summit (IHCS) ke-4 2023 di Jakarta, Senin.
 
Alexandra berharap IHCS 2023 bisa menjadi ruang untuk berdiskusi dan memberikan inspirasi dalam proses pembentukan ide guna mendukung kapabilitas SDM sebagai upaya dalam berkontribusi untuk peningkatan performa bisnis perusahaan.
 
IHCS ke-4 tahun 2023 berlangsung pada 6-7 November 2023, dengan tema "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability”.
 
FHCi menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka dan kredibel di bidang human capital baik dari dalam maupun luar negeri, yang siap membagikan pengalaman kepada para peserta.
 
Rangkaian IHCS 2023 terbagi menjadi enam sesi plenary dan lebih dari 10 sesi concurrent.
 
“Pagi ini hampir 1.000 peserta hadir secara langsung. Kami juga membuka kesempatan bagi 15.000 peserta untuk bergabung secara online,” imbuh Alexandra.
 
IHCS kali ini menawarkan sejumlah pengalaman dan inovasi untuk mencerminkan tekad FHCI untuk selalu berada di garis depan inovasi dalam pengelolaan modal manusia diantaranya pengumpulan karya ilmiah lewat “Call for Paper
 
Selain itu, setiap akhir sesi di IHCS 2023, para peserta akan disuguhkan dengan "AI Role Play Experience" yang dikemas seperti mini games untuk meningkatkan retensi ilmu peserta dan membantu mereka mengaplikasikannya dalam situasi dunia nyata secara lebih efektif.
 
IHCS ke-4 2023 juga memberikan kesempatan langka bagi 30 peserta terpilih yang telah memiliki tiket untuk mengikuti "Company Experience Visit" atau kunjungan perusahaan yang akan memungkinkan mereka melihat praktik terbaik secara langsung di perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menerapkan pengembangan human capital.
 
“Kami berharap para hadirin dapat saling bertukar pikiran dan memperluas wawasan serta pengetahuan yang berharga atas praktik maupun strategi human capital terkini untuk dapat diimplementasikan pada penyusunan kebijakan di institusi masing-masing guna mendukung akselerasi pengembangan SDM yang unggul,” kata Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk itu.

Baca juga: FHCI tawarkan karya ilmiah hingga kunjungan perusahaan di IHCS 2023
Baca juga: Sejumlah direksi BUMN bagikan kunci sukses perusahaan di IHCS 2023
Baca juga: IHCS 2023 bahas transformasi, tingkatan penciptaan nilai perusahaan

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023