Inisiatif rebranding ini sejalan dengan ekspansi bisnis kami di sektor pertanian ke sektor yang lebih luas di luar industri perkebunan kelapa sawit
Jakarta (ANTARA) - PT Guthrie Agri Bio (GAB) siap melakukan pengembangan dan diversifikasi usaha di luar sektor perkebunan sawit yang telah dijalankan perusahaan sejak 2009.

Perusahaan yang awalnya bernama PT Sime Darby Plantation Agri Bio (PT SDPAB) tersebut merupakan produsen alumunium pole untuk mendukung aktifitas panen di perkebunan kelapa sawit.

"Inisiatif rebranding ini sejalan dengan ekspansi bisnis kami di sektor pertanian ke sektor yang lebih luas di luar industri perkebunan kelapa sawit," ujar Head PT GAB Mohamed Abd Samad dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurut dia, dengan pengembangan usaha tersebut maka perusahaan tidak sekedar memproduksi produk-produk existing seperti galah panen alumunium, racun tikus, fheromone, tetapi juga memproduksi dan menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan perkebunan kelapa sawit saat ini.

Dia mencontohkan sejumlah produk mekanisasi yang bisa membantu mengurangi biaya dan efektifitas pekerjaan dengan mengedepankan persyaratan mutu keamanan dan ramah lingkungan.

Terkait perubahan nama perusahaan, Abdul Samad menjelaskan, selain untuk lebih membuka peluang bisnis, juga bertujuan menghidupkan kembali warisan berharga ‘Guthrie’, brand yang identik dengan keunggulan yang sudah berada lebih dari 200 tahun di industri perkebunan.

Pergantian nama perusahaan serta peluncuran logo barunya dilakukan bertepatan dengan kegiatan International Palm Oil Conference (IPOC) 2023 di Bali, akhir pekan lalu (2-3/11)

Dikatakannya, perusahaan awalnya hanya memiliki satu produk yang dipasarkan di Malaysia dan Indonesia yang saat ini berkembang menjadi berbagai varian produk berbeda untuk dipasarkan pada berbagai daerah yang tersebar di Indonesia.

Baca juga: GAPKI: Industri minyak sawit hadapi banyak tantangan di 2023-2024

Baca juga: Gapki: Peremajaan sawit bantu tingkatkan ketahanan industri sawit

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023