InJourney menjalin kerja sama dengan BUMN lain dan juga pemerintah daerah setempat guna memastikan kelancaran kedatangan logistik untuk mendukung kesuksesan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba
Jakarta (ANTARA) -
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan kelancaran kedatangan logistik pendukung Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba, Sumatera Utara pada 22-26 November 2023.
 
"InJourney menjalin kerja sama dengan BUMN lain dan juga pemerintah daerah setempat guna memastikan kelancaran kedatangan logistik untuk mendukung kesuksesan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba," kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam keterangan di Jakarta, Senin.
 
Secara total akan ada 10 kontainer logistik pendukung Aquabike Jetski World Championship yang akan datang ke Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, secara bertahap. Logistik tersebut berupa jetski, part and equipment.
 
Pada Minggu (5/11), ada satu kontainer ukuran 20 ft logistik yang berangkat dari Shekou, China, tiba di Pelabuhan Belawan, Medan. Pada Sabtu (11/11), satu kontainer 40 ft logistik yang bertolak dari Jebel Ali, Dubai, UEA, diperkirakan juga akan berlabuh di Pelabuhan Belawan. Menyusul kemudian delapan kontainer masing-masing berkapasitas 40 ft yang bertolak dari Genoa, Italia, akan hadir pada Sabtu (18/11).
 
Kontainer-kontainer itu akan dikumpulkan terlebih dahulu sebelum diberangkatkan dari Belawan ke Balige, Toba. Selanjutnya, akan dilakukan pembongkaran kontainer dan custom clearance.
 
Adapun InJourney akan memastikan keseluruhan proses dari kedatangan hingga pembongkaran kontainer logistik untuk mendukung ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 bisa berjalan lancar dan aman.
 
Aquabike Jetski World Championship 2023 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Danau Toba, akan mengusung tema "United Spirit of Lake Toba".
 
Ajang tersebut akan diselenggarakan selama lima hari. Hari pertama hingga hari ketiga merupakan balapan seri Endurance yang akan diselenggarakan di Karo, Dairi, dan Samosir. Sementara hari keempat dan kelima merupakan perlombaan untuk kategori circuit, yang diselenggarakan di Balige, Toba.
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023