Jakarta (ANTARA News) - 65 perusahaan terkemuka Korea Selatan akan lebih mendekatkan diri sekaligus membuka diri kepada publik Indonesia, dalam satu forum Pameran Dagang Korea 2013 (Korean Trade 2013), di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, pada 26-28 Juni.

Pameran dagang dan investasi yang digagas pemerintah Indonesia dan Korea Selatan serta Pusat Perdagangan Korea Selatan ini merupakan "balasan" dari aktivitas serupa yang telah dilaksanakan di Seoul, Korea Selatan, beberapa pekan lalu. 

40 tahun sudah hubungan resmi Indonesia dan Korea Selatan telah terjalin dalam suasana bersahabat, saling mendukung, dan menguntungkan. 

Siaran pers Korean Trade Agency yang diterima Antara, Kamis, menyebutkan 65 perusahaan Korea Selatan yang akan hadir itu, di antaranya bergiat di bidang makanan dan minuman kemasan, material bangunan, obat-obatan dan peralatan medik, barang keperluan rumah tangga, kosmetika, dan masih banyak lagi. 

Jadi tidak semata pada produk elektronika, perangkat komunikasi, dan kendaraan bermotor, sebagaimana selama ini umum ketahui. Diharapkan terjalin kontak dagang intensiv dari gelaran itu.

Kerja sama komprehensif Indonesia dan Korea Selatan bukan cuma pada tataran pemerintahan saja, namun juga antar masyarakat.

Telah berulang kali artis dan seniman Korea Selatan hadir di panggung-panggung ternama Tanah Air, sebagaimana halnya dengan sebagian artis dan seniman Indonesia. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013