Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ZEROBASEONE (ZB1) meluncurkan album baru berjudul "Melting Point" yang dirilis empat bulan setelah debut grup tersebut dan terinspirasi dari dukungan fan.

Pemimpin grup ZEROBASEONE Sung Han-bin mewakili tim seperti disiarkan The Korea Times, Selasa, mengatakan dukungan luar biasa dari para penggemar menginspirasi album baru mereka itu. Lagu utama "Crush", kata dia, melambangkan komitmen ZEROBASEONE untuk terus bertumbuh dan penghargaan kepada penggemar yang telah mendukung mereka.

Personel ZEROBASEONE lainnya Kim Gyu-vin menambahkan lagu "Crush" menuntut vokal bernada tinggi dan solid. Dia mengatakan tim bernyanyi dengan penuh semangat hingga saat sesi rekaman selesai dan seluruh ruangan menjadi lembap.

Sementara itu, Han Yu-jin lalu berjanji untuk tetap kuat demi para penggemar ZEROBASEONE yang membantu tim mewujudkan impian mereka.

"Pesan dalam album ini mencerminkan kekuatan yang telah kami peroleh," kata Han Yu-jin ZEROBASEONE.
ZEROBASEONE juga berbagi tentang hal menarik dalam persiapan album baru. Seok Mattew mengatakan salju di foto konsep sebenarnya adalah alat peraga garam.

"Aku ingat dengan jelas rasa garam selama pengambilan gambar," kata dia mengenang sesi pemotretan.

Meskipun album kedua dirilis empat bulan setelah debut, ZB1 menyoroti pertumbuhan kerja sama tim. Zhang Hao menyatakan, kerja tim dan kemampuan mereka telah meningkat secara signifikan selama pembuatan album ini.

ZEROBASEONE beranggotakan sembilan orang yakni Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Gyu-vin, Park Gun-wook dan Han Yu-jin yang dibentuk melalui program audisi "Boys Planet". Pembentukan grup itu sepenuhnya ditentukan oleh suara penonton selama pertunjukan.

Fandom resmi kami, Ze_Rose, selalu menjadi sumber inspirasi dalam hidup kami. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang kami terima dari penggemar kami dan kami berkomitmen untuk membalas cinta itu,” kata Seok Matthew.

Baca juga: ZEROBASEONE akan rilis album baru November 2023

Baca juga: ZEROBASEONE umumkan comeback album mini pada November mendatang

Baca juga: ZEROBASEONE tunda sementara kegiatan 

Baca juga: Jungkook BTS curahkan jiwa dan hati untuk album "Golden"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023