Jakarta (ANTARA) - Grup idola pria asal Korea Selatan, ZEROBASEONE berhasil menorehkan prestasi dengan jumlah prapesan album debut grup K-Pop tertinggi saat ini.

Laman Soompi, Senin, mengabarkan distributor album Genie Music mengatakan album debut ZEROBASEONE yang akan datang “Youth in The Shade” telah melampaui 780 ribu prapesan album. Mereka berhasil mencapai angka tersebut hanya dalam waktu lima hari.

Hal tersebut tidak mengherankan, mengingat popularitas para anggota ZEROBASEONE sebelum debut mereka sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat. Melalui ajang idol survival “Boys Planet,” mereka berhasil debut dalam grup ZEROBASEONE dan meraih atensi dari para penggemar.

Dengan total 780 ribu album tersebut, ZEROBASEONE telah mencetak rekor baru untuk jumlah prapesan album tertinggi yang dicapai oleh album debut grup K-pop mana pun dalam sejarah. Jumlah prapesan album adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album resmi dirilis.

Baca juga: ZEROBASEONE umumkan debut bulan depan

Angka penjualan tersebut merupakan perkiraan dari permintaan yang dihitung menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan terlebih dahulu oleh penggemar. Sebelumnya, ZEROBASEONE juga telah membuktikan popularitas mereka ketika mereka melampaui 1 juta pengikut di akun Instagram resmi mereka enam hari setelah akun dibuat.

ZEROBASEONE menjadi grup K-pop pertama yang mencapai tonggak sejarah sebagai pengikut terbanyak dan tercepat dalam waktu kurang dari seminggu. Grup ZEROBASEONE merupakan grup yang dibentuk dengan sembilan anggota.
 
Mereka adalah orang-orang yang berhasil bertahan di acara “Boys Planet". ZEROBASEONE akan memulai debut resminya dengan album mini pertama mereka "Youth in The Shade" pada 10 Juli pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

Baca juga: Sung Han-bin pimpin ZEROBASEONE

Baca juga: Empat mantan peserta "Boys Planet" akan rilis lagu pra-debut

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023