Surabaya (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Angela Tanoesoedibjo menyebut mahasiswa harus peduli dengan pembangunan bangsa karena anak muda adalah mayoritas dari populasi Indonesia hari ini.

"Cara peduli adalah salah satunya berpartisipasi saat pemilihan umum " kata Angela usai menghadiri Seminar Anak Bangsa Curhat di Universitas Airlangga Surabaya, Selasa.

Angela meminta mahasiswa atau anak muda untuk menggunakan hak pilih, hak suara karena akan menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan.

"Gunakan hak pilihmu, gunakan suaramu, bagaimanapun juga yang dipilih akan menentukan nasib Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan itu Angela menyampaikan bahwa saat ini banyak Gen Z yang tertarik menjadi konten kreator. Saat ini konten kreator memiliki pasar Rp7 triliun dan diperkirakan akan terus meningkat lima kali lipat di tahun 2027.

"Gen Z kalau bicara dengan ekonomi kreatif dekat dengan konten, creating konten, tidak hanya sebatas konten komedi atau hiburan tapi mengerucut ke minat bakat, seperti travel, fashion beauty dan mengakomodasi seluruh minat dari Gen Z," ucapnya.

Dia pun mengapresiasi seminar tersebut karena menghadirkan ratusan mahasiswa untuk membahas sejumlah isu menarik.

"Tidak hanya berbicara ekonomi kreatif dan pariwisata, isu-isu perkuliahan tentang personal, bagaimana meningkatkan kepercayaan diri, dan yang benar-benar dirasakan dalam umur 20an," ucapnya.

Baca juga: Angela: Sektor ekraf berperan dalam pembangunan ekonomi inklusif
Baca juga: Wamenparekraf: Istana Berbatik bukti pemerintah berpihak pada perajin

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023