Kami memiliki feeling bagus untuk bisa lolos dari grup ini
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih timnas Jerman U-17 Jens Nowotny optimistis timnya dapat lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia 10 November sampai 2 Desember mendatang meskipun tergabung di grup berat yaitu Grup F.

Grup F yang terdiri dari Jerman, Meksiko, Selandia Baru, dan Venezuela merupakan grup dimana tiga juara dari tiga konfederasi bertemu, yakni Concacaf (Meksiko), UEFA (Jerman), dan Oseania (Selandia Baru).

“Grup F ini akan menjadi grup yang menarik. Karena tentunya, tim yang masuk ke Piala Dunia ingin melaju jauh dan bisa meraih piala. Jadi ini akan sulit, tetapi kami akan mengerahkan kemampuan sebaik mungkin dari apa yang kami bisa. Kami memiliki feeling bagus untuk bisa lolos dari grup ini," kata Jens seusai memimpin latihan timnya di Lapangan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa, demikian melansir dari keterangan resmi.

Jerman akan memainkan dua laga Grup F, melawan Meksiko (12 November) dan Selandia Baru (15 November) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Untuk laga terakhir, Negeri Panzer muda itu akan memainkan laga di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara saat bersua Venezuela (18 November).

Soal target setelah lolos 16 besar, Jens mengatakan target timnya tidak lain adalah juara setelah hanya finis di perempat final di edisi terakhir yang diikuti, edisi Piala Dunia U-17 2017.

Baca juga: Peta kekuatan tim di Grup B yang masing-masing punya kans besar

"Target? Juara. Sudah tentu merebut Piala, tidak ada lagi," imbuh Jens menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Jens mengatakan anak-anak asuhannya kini telah beradaptasi dengan baik dengan kondisi cuaca di Bandung dan juga secara fisik perlahan telah membaik.

"Kemarin (setelah baru mendarat di Indonesia pada 5 November) memang masih berat, karena kami baru melakukan perjalanan yang cukup jauh dan harus beradaptasi lagi, terutama dengan cuaca. Tapi, sekarang kami sudah lebih merasa nyaman dan berada dalam bentuk yang bagus untuk melakoni laga pertama," kata Jens.

Lebih lanjut, Jens menerangkan timnya telah berlatih dengan fokus kepada detail untuk menyempurnakan persiapan tim laga pertama Piala Dunia U-17 melawan Meksiko.

"Ini latihan yang bagus, dan sekarang kami mulai lebih fokus ke detail, hal-hal yang lebih kecil. Karena kami ingin membuatnya sempurna," tutupnya.

Baca juga: Bukan hanya tampil baik, timnas Brazil juga ingin tampil menghibur
Baca juga: Pemain timnas Panama akui belum pernah berlaga di stadion besar


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023