Jakarta (ANTARA) - Lima berita kriminal di DKI Jakarta yang paling banyak menarik perhatian pembaca ANTARA pada Selasa (7/11) di antaranya terkait penyelidikan terhadap saksi tewasnya petugas imigrasi di Banten hingga polisi menyebut tidak ada orang lain selain istri dan anak di dalam rumah Koja, saat Hamka Rusdi (50) tewas bersama anaknya.

Berikut rangkumannya:


Polisi periksa 15 saksi kasus tewasnya petugas imigrasi di apartemen

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah memeriksa 15 saksi terkait tewasnya petugas imigrasi berinisial TF (23) pada Jumat (27/10) di Apartemen Metro Garden, Karang Tengah, Tangerang, Provinsi Banten.

"Sekarang, 15 saksi yang bisa menambah keterangan, " kata Kepala Subdirektorat (Kasubdit) 4 Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


Kuasa hukum korban Miss Universe Indonesia kembali jalani pemeriksaan

Kuasa hukum korban pelecehan pada ajang Miss Universe Indonesia, Mellisa Anggraini bersama enam korban dan empat saksi hadir di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Dia berharap ada tersangka baru dalam kasus pelecehan di kontes kecantikan tersebut setelah dirinya bersama sejumlah saksi kembali memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Selasa.

Baca selengkapnya


Polisi periksa saksi kasus empat motor terbakar di RPTRA Kembangan

Polisi memeriksa seorang saksi untuk mendalami kasus pembakaran empat unit motor di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Baru, Kembangan, Jakarta Barat. 

"Untuk sementara hari ini kita periksa satu saksi sebagai pelapor mewakili empat orang. Jadi, peristiwa itu dibuat satu laporan tapi empat orang korban. Ini masih dalam proses dimintai keterangan sebagai saksi," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Kembangan, AKP Diaman Saragih pada Selasa.

Baca selengkapnya


Polisi: Jemaah masjid harus waspadai berita hoaks jelang Pemilu 2024

Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya menyatakan jemaah masjid dan warga sekitarnya harus mewaspadai berita-berita bohong atau hoaks menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya saat melaksanakan Program "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi" di Masjid Al Jihad di Jalan Kramat Jaya Nomor 38, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya


Polisi selidiki rekaman kamera pengawas untuk ungkap dua jasad di Koja

Kepolisian menyelidiki isi rekaman kamera pengawas (CCTV) yang mengarah ke rumah di Jalan Balai Rakyat V Nomor 12 RT 06/RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, untuk mengungkap penemuan dua jasad di tempat itu.

Berdasarkan penyelidikan rekaman CCTV di dekat rumah korban, dapat dipastikan bahwa tidak ada individu lain yang memasuki rumah korban sebelum dua jasad itu ditemukan.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023