Selamat atas penyelenggaraan acara ini. Ini yang ke-54. Alhamdulillah
Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo resmi membuka bazar amal tahunan Women's International Club (WIC) Jakarta di Jakarta Convention Center.

"Selamat atas penyelenggaraan acara ini. Ini yang ke-54. Alhamdulillah pasti ramai. Bazar banyak yang memborong," kata Iriana saat membuka bazar ini di Jakarta pada Rabu.

Iriana mengaku selalu menghadiri acara tahunan WIC sejak Joko Widodo yang kini presiden Republik Indonesia, menjadi wali kota Solo dan gubernur DKI Jakarta.

"Sekarang ini saya pasti hadir terus, kecuali absen sekali," kata Iriana.

Ibu Negara kemudian berterima kasih kepada WIC yang sukarela memberikan sumbangan kepada masyarakat.

Baca juga: Produk olahan bawang merah Probolinggo dapat perhatian Iriana Jokowi

Acara yang berlangsung dua hari itu juga dihadiri Ibu Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin, Mirdiyanti Budi Hartono yang merupakan istri Gubernur DKI Jakarta Budi Hartono dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Gubernur Nusa Tenggara Barat Lale Prayatni juga menghadiri acara tersebut mengingat Pemda NTB menjadi sponsor utama bazar yang dalam pembukannya juga dimeriahkan oleh tari Rasate Tana Samawa dan Merariq itu.

Bazar ini menampilkan sekitar 40 stall dari berbagai Kedutaan Besar di Indonesia, 225 bisnis stall, 29 stall makanan dan minuman, stall WIC Merchandise dan stall White Elephant.

WIC Jakarta didirikan 70 tahun lalu dengan tujuan memberi kesempatan kepada wanita Indonesia dan ekspatriat untuk secara sukarela berkolaborasi dalam menggalang dana, melalui Bazar Amal Tahunan guna mendukung misi WIC.

Misi itu mencakup program pendidikan dan kesejahteraan sosial untuk komunitas kurang beruntung di DKI Jakarta.

Baca juga: Ibu Negara terpikat dengan keripik pisang agung Lumajang
 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023