Kota Bandung (ANTARA) - Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh tim tamu Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu sore.

Persib mencetak dua gol melalui David Da Silva lewat tendangan penalti pada menit kedelapan dan Ciro Alves pada menit ke-26.

Sementara itu Singo Edan berhasil mengimbangi permainan Maung Bandung lewat gol dari Dedik Setiawan pada menit ke-15 serta gol dari Gustavo pada menit ke-54.

Pada laga tersebut, Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai dan memberikan ancaman kepada para pemain Arema FC.

Maung Bandung unggul lebih dahulu pada menit kedelapan lewat tendangan penalti yang sukses dieksekusi oleh David Da Silva menjadi sebuah gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-15 serangan balik cepat dari para pemain Arema FC yakni Lokolingoy yang mampu memberi umpan kepada Dedik Setiawan berbuah menjadi gol. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Persib kembali menambah keunggulan pada menit ke-26 lewat kerja sama apik David Da Silva yang mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Ciro Alves dan membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta Arema FC lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Baca juga: Pelatih minta Barito Putera miliki motivasi hadapi Persebaya Surabaya

Di awal babak kedua, Persib Banduhg kembali mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-49 Persib mendapatkan peluang lewat pergerakan Ciro Alves dari luar kotak penalti yang mampu menembus lini pertahanan lawan. Namun, tendangan Beckham Putra masih melambung di atas gawang lawan.

Setelah tiga menit berselang, Arema FC mendapatkan peluang emas lewat tendangan Almeida di dalam kotak penalti, namun masih menyamping di sisi kanan gawang Teja Paku Alam.

Persib kembali mengancam gawang Arema FC pada menit ke-53 lewat kerja sama Ciro Alves dan Levy Madinda di lini pertahanan lawan. Namun, Marc Klok masih belum bisa memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Pada menit ke-54 Arema FC kembali menyamakan kedudukan lewat akselerasi Gustavo yang mampu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persib. Skor kembali berubah menjadi 2-2.

Persib hampir menambah keunggulan lima menit kemudian. Namun, umpan yang diberikan David Da Silva kepada Beckham masih menyamping ke sisi kiri gawang Schwarzer Garcia.

Pada menit ke-64 tendangan dari Rezaldi Hehanusa dari luar kotak penalti masih mampu ditepis dengan cukup baik oleh kiper Arema FC.

Penyelamatan gemilang dari kiper Schwarzer Garcia pada menit ke-73 dengan menepis tendangan dari Ciro Alves lewat pergerakan dari luar kotak penalti yang mampu menembus lini pertahanan Arema FC.

Menit ke-84 situasi memanas antara kedua tim. Pemain Arema FC dianggap memperlambat jalannya pertandingan yang membuat para pemain Persib terlihat emosi. Atas kejadian tersebut kedua pemain dari kedua tim yakni Frets Butuan dan Ariel Lucero mendapatkan ganjaran kartu kuning dari wasit.

Menjelang detik-detik terakhir, Maung Bandung masih melakukan berbagai serangan kepada pemain lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir imbang skor 2-2.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung meneruskan tren positif dengan tidak terkalahkan sebanyak 14 pertandingan di Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung pun masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin, sementara Arema FC tertahan di posisi ke-16 dengan 18 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 19 pertandingan.

Baca juga: Persebaya Surabaya optimis curi poin di kandang Barito Putera

Berikut daftar susunan pemain :

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Nick Kuippers, Putu Gede, Beckham Putra, Levy Madinda, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Marck Klok, Rachmat Irianto, Ciro Alves dan Edo Febriansyah

Cadangan: Fitrul Dwi Ristapa (PG), Kakang Rudianto, Frets Butuan, Ezra Walian, Dedi Kusnandar, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanusa, Daisuke Sato, Arsan Makarim, Ryan Kurnia.

Arema FC : Schwarzer Garcia (PG), Syaeful Anwar, Ariel Lucero, Lokolingoy, Jayus Hariono, Ginanjar Wahyu, Achmad Maulana, Achmad Figo, Dedik Setiawan, Charles Almeida, Gustavo Almeida.

Cadangan : Tegus Amirudin (PG) Bagas Adi, Arkhan Fikri, Muhammad Rafli, Arkhan Fikri, Marabessy, Ichaka Diarra, Samuel Gideon, Flabiola Soares, Dendy Santoso, Johan Alfarizie.

Baca juga: Bali United gaet mantan pemain PSIS Luthfi Kamal
Baca juga: Persik waspadai lini tengah Madura United


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023