Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak dua figur sepak bola, yakni Radja Nainggolan dan Sabrina Dressler untuk mempromosikan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai dalam waktu dekat.

"Jadi ini sebuah kebanggaan buat kita semua. Kita bisa menghadirkan para legenda kita. Dan tentu tidak lain kehadiran mereka ini untuk membantu promosi Piala Dunia U-17," kata Erick pada konferensi pers yang berlangsung di Mandiri Club, Jakarta, Rabu.

"Tetapi yang terpenting juga memberi inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia bahwa kita ada kalau kita mau. Dan di situlah saya berharap nanti para figur yang hadir ini, baik Radja, baik Sabrina, bisa terus membagikan bagaimana perjalanan hidup mereka untuk menjadi yang terbaik," tambahnya.

Erick kemudian menceritakan bahwa PSSI sempat terpikir untuk menggunakan tokoh publik di luar dunia sepak bola, namun kemudian diputuskan untuk menggunakan jasa Radja dan Sabrina.

"Nah dari diskusi waktu itu kami, panitia lokal, akhirnya memutuskan bahwa kembali ke akar. Lalu kita juga mencari alternatif pasti maunya sepasang, kalau tidak laki lagi, laki lagi," ujar Erick

"Nah itu kita cari ada perempuan ada laki dan kita lihat juga figurnya cocok makanya kita coba mengontak Radja dan Sabrina. Kebetulan slotnya bisa ketemu," katanya.

Baca juga: Erick: Tidak ada kendala jelang pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya

Radja Nainggolan yang pernah bermain untuk dua klub besar Italia yakni AS Roma dan Inter Milan menyatakan gembira dapat kembali mengunjungi Indonesia dan dapat berkontribusi di ajang sekelas Piala Dunia U-17.

"Suatu kegembiraan untuk menjadi duta bagi Piala Dunia U-17. Merupakan suatu kegembiraan untuk kembali ke akar saya dan saya berharap Indonesia akan mendapatkan hasil yang baik," ucap pemain Belgia berdarah Batak tersebut.

Pesepak bola putri berdarah Jerman Sabrina juga merasa tersanjung dengan perannya tersebut.

"Saya senang sekali mendapat kesempatan untuk menginspirasi kaum perempuan di Piala Dunia U-17 dan mudah-mudahan dari sini akan terjadi pertumbuhan sepak bola putra dan putri," ujar Sabrina.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo. Ajang dwi tahunan itu akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember.

Baca juga: Wika Salim dan Aurelie jadi penghibur utama pembukaan Piala Dunia U-17
Baca juga: Menparekraf ajak wisatawan asing saksikan Piala Dunia U-17 di Jakarta


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023