Jakarta (ANTARA) -
Aktor "Grey's Anatomy" Patrick Dempsey dinobatkan sebagai "pria terseksi" (Sexiest Man Alive) versi majalah mingguan AS, People, untuk tahun 2023 pada hari Selasa (7/11) waktu setempat. 
 
Ia mengambil alih gelar tersebut dari penerima penghargaan tahun 2022 dan aktor Captain Marvel Chris Evans.
 
Aktor berusia 57 tahun ini mengatakan dia "sangat terkejut" ketika mendengar berita itu dan menganggapnya hanya lelucon dengan mengatakan ia selalu sebagai pengiring pengantin.
 
"Senang rasanya mendapat pengakuan ini, dan tentu saja ego saya sedikit terbentur, namun hal ini memberi saya landasan untuk menggunakannya untuk sesuatu yang positif," kata Dempsey dikutip laman Reuters Kamis.

Baca juga: Michael B. Jordan dinobatkan sebagai "pria terseksi" versi People
 
Sudah hampir dua dekade sejak Patrick Dempsey melenggang ke layar kecil sebagai ahli bedah saraf Derek “McDreamy” Shepherd di Grey's Anatomy ABC, tepatnya 250 episode sudah dibintanginya.
 
Selain itu ia juga pernah menjadi pangeran menawan modern dalam film musikal tahun 2007 "Enchanted".
 
Dempsey, menikah dengan penata rias dan pendiri lini kecantikan Jillian, sangat tertarik dengan bagaimana anak-anaknya, Talula, 21, dan si kembar Sullivan dan Darby yang berusia 16 tahun, akan bereaksi terhadap status barunya.
 
"Mereka hanya akan mengolok-olok saya dan mengganggu saya serta mencari tahu alasan mengapa saya tidak boleh melakukannya. Itu bagus, mereka membuatku awet muda," katanya.

Baca juga: Paul Rudd dinobatkan jadi pria terseksi 2021 versi majalah PEOPLE
 
Pada bulan Desember ia akan memamerkan keterampilan balapnya dalam film biografi Ferrari yang disutradarai Michael Mann dan berperan sebagai pembalap Italia Piero Taruffi.
 
Film ini memberinya pelajaran dalam mengambil risiko tetapi keluar jalur. Ketika Dempsey mengetahui film itu sedang dibuat, dia mengambil risiko dan menelepon Mann untuk meminta peran.
 
“Saya ingin berdiskusi untuk menjadi bagian dari ini. Itu mengajari saya jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu, Anda harus melakukannya sendiri," kenang Dempsey.
 
Ia juga mengerjakan proyek lain yang menarik dari Dempsey's adalah Dempsey Center, yang ia dirikan untuk menghormati mendiang ibunya demi mendukung pasien kanker dan orang-orang yang mereka cintai.

Baca juga: Chris Evans dinobatkan sebagai pria terseksi 2022

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023