Kami sedang mengembangkan naskah dengan Michael Mann
Jakarta (ANTARA) - Sutradara “Ferrari” Michael Mann berencana membuat adaptasi versi Amerika Serikat dari film thriller kriminal Korea Selatan berjudul “Veteran”.
 
Dilaporkan laman Variety, Selasa (31/10), proyek ini sedang dalam tahap pengembangan, dan Mann bekerjasama dengan Amerika dan Korea dari CJ Entertainment, konglomerat film dan TV terkemuka Korea.
 
Saat ini belum diputuskan apakah Mann sendiri akan mengarahkan atau hanya mengambil kredit produksi dan penulisan.
 
"Kami sedang mengembangkan naskah dengan Michael Mann, tapi perannya dan jadwal kami belum pasti,” kata sumber yang dekat dengan CJ ENM.

Baca juga: Film Korea "Ransomed" tawarkan ketegangan aksi dibalut komedi
 
Pengerjaan proyek ini terhenti karena pemogokan penulis skenario Hollywood dan tidak jelas kapan pengembangan akan dilakukan dengan sungguh-sungguh.
 
Mann saat ini fokus pada pengembangan “Heat 2,” yang baru-baru ini dia konfirmasi sebagai penyutradaraan berikutnya. Proyek yang didirikan di Warner Bros., adalah sekuel dari film noir tahun 1995 yang menjadi penentu genrenua, “Heat.”
 
“Veteran” memiliki beberapa kesamaan dengan “Heat” karena menampilkan pahlawan polisi yang keras kepala dan adegan keberanian mano-a-mano. Namun tokoh antagonisnya bukanlah penjahat profesional melainkan seorang pangeran korporat yang menyalahgunakan kekayaan dan hak istimewanya.
 
Ryoo Seung-wan, penulis dan sutradara film asli “Veteran,” membuat produksinya agar bernuansa komedi atau menyenangkan penonton. Film yang telah selesai ditayangkan perdana secara internasional di sidebar festival Toronto tahun 2015, dinobatkan sebagai film terbaik di festival genre Sitges di Spanyol dan menghasilkan lebih dari 85 juta dolar AS di box office Korea Selatan, yang kira-kira setara dengan 400 juta dolar di Amerika Utara.
 
Meskipun Mann sebelumnya telah bekerja di Asia dan dengan bintang-bintang Asia terutama pada “Blackhat” tahun 2015 dan dengan Gong Li pada film aksi “Miami Vice” tahun 2006, sumber yang dekat dengan produksi film tersebut mengatakan bahwa rencana saat ini adalah memindahkan set film aksi tersebut dari Korea ke kota AS.
 
Film terbaru Mann, “Ferrari,” yang dibintangi Adam Driver sebagai raja mobil sport legendaris, ditayangkan perdana di Festival Film Venesia dan akan dirilis di AS oleh Neon pada 25 Desember. Kemungkinan masuknya “Ferrari” dalam perlombaan Oscar mungkin juga mempengaruhi jadwal Mann.

Baca juga: Rekomendasi tujuh tayangan Prime Video bulan Agustus

Baca juga: Serial Korea "The Killing Vote" tayang perdana 10 Agustus mendatang

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023