Jakarta (ANTARA) - Serial drama retro crime Korea “Chief Detective 1958” yang mengajak para penontonnya kembali ke masa Seoul sebelum adanya K-Pop, smartphone, dan streaming akan tayang mulai tanggal 19 April 2024 di Disney+ Hotstar.

Menurut keterangan resmi pada Jumat, serial ini berlatar waktu sepuluh tahun sebelum kisah di drama Korea “Chief Inspector” yang populer pada era 1970-an dan 1980-an.

“Chief Detective 1958” dibuat berdasarkan kisah serial original dengan menghadirkan alur cerita baru serta menampilkan karakter Detektif Park Yeonghan dan Kim Sangsun.

Baca juga: Sutradara menuturkan tantangan mengadaptasi plot "Chicken Nugget"

Serial “Chief Detective 1958”, mengikuti kisah Park Yeonghan, seorang detektif pesimis yang dianggap sebagai pemberontak setelah berulang kali menentang pemerintah militer negara tersebut.

Terjebak dalam tugas menyedihkan untuk mengusir para tunawisma di jalanan ibu kota, semangat Yeonghan dan timnya tiba-tiba bangkit kembali saat mereka berusaha menangkap seorang pembunuh berbahaya.

Baca juga: Serial drama Korea "Signal" siap diproduksi untuk musim keduanya

Serial “Chief Detective 1958” dibintangi oleh Lee Jehoon berperan sebagai Park Yeonghan yakni seorang detektif pembunuhan yang merasa kecewa dan berpendirian kuat dan Lee Donghwi berperan sebagai Detektif Kim Sangsun, seorang dengan julukan “anjing gila” yang temperamental dari tim pembunuh.

Sebelumnya Lee Jehoon pernah membintangi "Taxi Driver" dan "Signal" sementara Lee Donghwi dikenal sebagai pemeran di "Big Bet" dan "Reply 1988". Serial ini disutradarai oleh Kim Sunghoon yang sebelumnya menggarap film “Confidential Assignment” dan “Rampant”.

Baca juga: Serial Korea "The Tyrant" tayang perdana pada akhir tahun ini

Baca juga: Drama Korea "Unmasked" tayang di Disney+ Hotstar tahun ini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024