Medan (ANTARA News) - Pemerintah Kota Medan menggelar beragam kegiatan hiburan dan olahraga menyambut HAti Ulang Tahun Kota MEdan ke-423.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Sabtu, mengatakan sebanyak 38 tim mengikuti lomba dayung sampan tradisional yang berlokasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Perumahan Nelayan Indah Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan.

Pemkot Medan juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya seperti fun bike yang dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara ke-67, senam massal dan gerak jalan beregu di Stadion Teladan.

Kemudian juga digelar Car Free Day dan Medan Bersepeda, serta Semarak Karya Nusantara dan Pesta Aembang Api.

"Saya berharap seluruh masyarakat Kota Medan dapat ikut menghadiri dan memeriahkannya. Sebab, Hari Jadi Kota Medan ini merupakan hari jadi kita bersama," katanya.

Terkait lomba dayung sampan yang dibuka Minggu pagi, Eldin mengatakan acara ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Medan menumbuhkembangkan olah raga dayung sampan, sekaligus menjaga nilai-nilai tradisi masyarakat di kota itu.

Menurut Eldin, animo masyarakat terhadap perlombaan dayung sampan tradisional ini cukup tinggi yang tentunya hal itu dapat menjadi semangat untuk mendorong melakukan pembangunan kota ke arah yang lebih baik ke depan.

Pewarta: Juraidi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013