Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di Media Center TPN Ganjar-Mahfud Md, Jakarta, Kamis.

Pertemuan juga dihadiri Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto dan Ketua Bidang Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga PP Muhammadiyah Irwan Akib.

TGB mengatakan pihaknya menerima pimpinan PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam rangka meminta pasangan bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) Ganjar-Mahfud hadir dalam dialog publik yang akan digelar PP Muhammadiyah.

"Kami siap untuk menghadirkan Ganjar-Mahfud sebagai bagian dari literasi rakyat terhadap calon pemimpin bangsa," kata TGB.

Baca juga: Disupiri TGB, Ganjar tiba di Makam Pahlawan Nasional

Baca juga: TGB sebut pengembangan ekonomi syariah perlu diperkuat


Menurutnya, Muhammadiyah adalah organisasi civil society yang artinya suara Muhammadiyah merupakan suara rakyat Indonesia.

TGB memastikan pasangan Ganjar-Mahfud siap hadir di acara dialog publik yang digelar Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11) mendatang pada pukul 09.00 WIB.

"Kami siap, sebab, sebetulnya kepemimpinan bisa dilihat dari dua sisi. Yakni rekam jejak dan visi misi," ujarnya.

Dia menjelaskan Ganjar Pranowo selama bekerja untuk publik 10 tahun punya rekam jejak sangat kuat yang bisa diverifikasi. Begitu juga pengalaman Mahfud Md. di eksekutif, legislatif dan yudikatif tidak diragukan lagi.

"Pasangan calon Ganjar-Mahfud sangat sesuai dengan tantangan bangsa Indonesia ke depan. Juga sesuai dengan visi misi yang diusung," pungkas TBG.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023