bernilai tambah bagi pelanggan MRT
Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menambah fitur baru di aplikasi MyMRTJ untuk mendukung gaya hidup urban para pelanggan dengan beragam kemudahan.

"Sejak pertama kali diluncurkan pada April 2019, PT MRT Jakarta (Perseroda) terus melakukan perbaikan dan pemutakhiran fitur-fitur berdasarkan kebutuhan masyarakat," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat di Stasiun Bundaran HI Jakarta, Kamis.

Tuhiyat menuturkan penambahan fitur ini berupa hiburan bagi penumpang melalui akses internet selama perjalanan (entertainment on board) seperti televisi, film, "podcast", radio, permainan dan sebagainya.

Untuk mendukung tujuan tersebut, MRT Jakarta bekerjasama dengan penyedia konten aplikasi (content streaming platform) Noice yang menghadirkan diskusi daring (podcast).

"Berbagai konten 'podcast' di Noice dari berbagai genre, mulai dari komedi, horor, 'entertainment' hingga religi bisa menjadi teman dalam genggaman bagi para pengguna MRT," tutur kata Chief Business Officer Noice Niken Sasmaya.

Baca juga: MRT Jakarta raih peringkat emas dalam pelaporan berkelanjutan "ASRRAT"

Selain itu, juga tersedia fitur seperti layanan perbankan dan informasi hunian di dalam kawasan berbasis transit (transit oriented development/TOD).

"Kami terus memberikan beragam layanan bernilai tambah bagi pelanggan MRT Jakarta sehingga setiap pengguna jasa dapat merasakan pengalaman bermobilitas menyenangkan," tambahnya.

Lebih lanjut, aplikasi ini juga bekerjasama dengan situs pencari hunian Cove yang membantu mencari lokasi di sekitar MRT.

"Tentunya ini menunjukkan banyaknya kemiripan pada segmen pasar Cove dan MRT, yaitu masyarakat urban yang peduli dengan produktivitas dan gaya hidup," ujar Direktur Cove Indonesia Dian Paskalis.

MyMRTJ merupakan aplikasi resmi tiket, informasi, promo dan gaya hidup mobilitas MRT Jakarta yang dirilis pada April 2019.

Baca juga: MRT Jakarta bidik enam stasiun miliki "naming rights"

Aplikasi MyMRTJ memiliki sejumlah fitur unggulan seperti pembelian dan promo tiket menggunakan kode batang (QR), jadwal perjalanan, peta stasiun, informasi pedagang di stasiun, voucer diskon, promo pengumpan hingga diskon layanan wisata dan perbelanjaan di sekitar stasiun MRT Jakarta.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023