Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung melepas bek sayapnya, I Putu Gede Juni Antara, ke Bhayangkara FC pada bursa transfer pemain paruh musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan Bhayangkara FC menarik surat tugasnya dan menugaskan Putu Gede untuk kembali bermain di Bhayangkara FC pada putaran kedua.
 
Bhayangkara FC yang kini berada pada dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia membutuhkan kemampuan Putu Gede untuk bangkit pada putaran kedua.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)

 
Berstatus sebagai anggota aktif kepolisian, pemain asal Bali tersebut harus mengikuti dan menaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya.
 
"Setelah mengkomunikasikan dengan pelatih kepala dan pemain bersangkutan, Persib akhirnya menyepakati proses tersebut dengan Bhayangkara FC," Teddy menjelaskan.
 
Saat ini Putu Gede masih memiliki sisa kontrak dengan Persib Bandung dengan durasi satu setengah musim setelah didatangkan pada awal musim ini.
 
Soal kepindahannya ke Bhayangkara FC, Putu Gede mengatakan ini merupakan panggilan dari instansi Polri dan hal itu tidak bisa ia tolak.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Persib yang sudah menerima saya dengan baik. Di pertengahan musim ini saya ada panggilan dari institusi Polri untuk kembali ke Bhayangkara FC. Sukses selalu teman-teman semua," ungkap Putu Gede.
 
Selama berseragam Persib Bandung, Putu Gede tercatat telah menorehkan 14 pertandingan dengan total 1.137 menit bermain.

Baca juga: Persib Bandung gagal raih poin penuh usai bermain imbang lawan Arema
Baca juga: Bhayangkara FC siapkan fisik dan mental jelang hadapi Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023