Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus mengatakan timnya fokus mempersiapkan aspek fisik dan mental jelang hadapi Barito Putera pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Emral menjelaskan masa jeda kompetisi karena agenda FIFA Matchday cukup memberikan waktu untuk timnya dalam meningkatkan aspek tersebut.
 
Pelatih asal Sumatera Barat itu berharap latihan fisik yang telah dilakukan anak-anak asuhnya dalam beberapa hari terakhir bisa teruji ketika menghadapi Barito Putera.
 
"Dua minggu ini terutama minggu pertama kami tingkatkan kondisi fisik karena dari hasil evaluasi sebelumnya fisik jadi faktor utama penyebab kita sulit memenangkan pertandingan dan itu telah diperbaiki," ungkap Emral.

Baca juga: Emral Abus sayangkan Bhayangkara FC kembali telan kekalahan
 
Mengenai aspek mental, Emral mengatakan itu merupakan hal yang krusial karena kini Bhayangkara FC berada dalam situasi yang kurang baik.
 
Diketahui kini Bhayangkara FC menempati peringkat terakhir klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 6 poin dari 15 pertandingan.
​​​
"Tim pelatih sudah perbaiki, sangat penting adalah mental. Mental ini yang sangat penting karena menurut ahli psikologi kalau dari pertandingan itu mental berperan 65 persen, fisik bagus, teknik bagus, tapi kalau mentalnya anjlok ya habis kita," jelas Emral.
 
"Mudah-mudahan apa yang dikatakan David (Maulana), pemain akan berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan dan mudah-mudahan dengan doa kita bersama, kita bisa meraih kemenangan," sambungnya.

Baca juga: Bhayangkara FC sudah lakukan persiapan matang hadapi Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023