Baru pada 2030, target MIND ID dalam penurunan emisi menjadi sangat ambisius dan mengalami kenaikan sekitar lima kali lipat
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita ANTARA pada Kamis (9/11) mulai MIND ID menargetkan penurunan emisi CO2 sebesar 5,3 juta ton hingga peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata, Jawa Barat.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Jumat ini:


1. MIND ID targetkan penurunan emisi CO2 sebesar 5,3 juta ton pada 2030

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Industri Pertambangan MIND ID menetapkan target penurunan emisi CO2 sebesar 5,3 juta ton pada 2030.

Selengkapnya di sini


2. Jokowi ungkap PLTS Terapung Cirata akan ditingkatkan jadi 500 MWp

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata akan ditingkatkan menjadi 500 Megawatt peak (MWp) dari saat ini 192 MWp.

Selengkapnya di sini


3. Kemenhub kembali raih penghargaan terbaik pertama layanan investasi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meraih penghargaan terbaik pertama pada kategori kementerian/lembaga pada Anugerah Layanan Investasi Tahun 2023 dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Selengkapnya di sini


4. KAI terapkan ESG untuk ciptakan ekosistem transportasi berkelanjutan

PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) mengedepankan penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social, Governance (ESG) dalam menjalani bisnis untuk menciptakan ekosistem transportasi berkelanjutan.

Selengkapnya di sini


5. Airlangga sebut konektivitas jadi kunci pembangunan kawasan ASEAN

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa infrastruktur dan konektivitas menjadi kunci dalam pembangunan ekonomi terpadu di kawasan ASEAN.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023