Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bertolak dari Jakarta ke Surabaya, Jawa Timur, untuk menghadiri pembukaan Piala Dunia U-17 pada Jumat.

Tiba di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 16.40 WIB, Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, dan Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Presiden dan rombongan kemudian langsung menuju Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya untuk menghadiri pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menyaksikan pertandingan sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Ekuador, demikian keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI.

Baca juga: Jokowi tegaskan Indonesia serius jalankan transformasi sepak bola

Setelah menyaksikan pertandingan, Presiden dijadwalkan untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Riyadh, Arab Saudi, untuk ikut serta dalam KTT luar biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) guna membahas konflik di Gaza.

Sebelumnya, Presiden dan rombongan lepas landas dengan menggunakan pesawat Boeing TNI AU 737-400 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jawa Timur yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media M Yusuf Permana.

Baca juga: Jokowi anugerahkan Bintang Jasa Pratama untuk Presiden FIFA
Baca juga: Presiden Jokowi resmikan pembukaan kantor FIFA di Jakarta


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023