Bandung (ANTARA) -
Bek timnas Senegal U-17 Serigne Fallou Diouf tidak melakukan persiapan khusus menjelang pertandingan pertama Grup D Piala Dunia U-17 melawan Argentina.

Senegal akan memulai perjalanannya di Piala Dunia U-17 dengan meladeni tim kuat Argentina di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (11/11). Setelah itu menghadapi Jepang pada Selasa (14/11), dan ditutup dengan bermain melawan Polandia pada Jumat (17/11).

"Untuk persiapan sebagai bek, pokoknya kami menyiapkan segala sesuatu yang terbaik sesuai instruksi pelatih. Kami belum tahu pasti kekuatan Argentina, tapi kami yakin siap menghadapi mereka. Insya Allah," kata Diouf saat ditemui sebelum melakukan latihan tim di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat.

Diouf juga menyatakan belum mempelajari lebih jauh tentang calon lawannya nanti, yakni bintang Argentina Claudio Echeverri.

"Saya tidak tahu tentang dia (Echeverri)," kata pemain didikan akademi Generation Foot itu.

Baca juga: Profil dan peta kekuatan Grup D Piala Dunia U17 2023 Indonesia

Timnas Senegal pada Piala Dunia U-17 mayoritas diisi oleh pemain Generation Foot. Meski demikian, Diouf menyatakan bahwa mereka belum lama bergabung bersama.

"Karena kami sudah dua bulan bersama maka sulit-sulit mudah. Namun setelah dua bulan menjalani semuanya bersama, kami semua jadi bisa terhubung," ucap Diouf.

Pada masa yang akan datang, Diouf mengincar dapat membela klub Eropa yang berkompetisi di Liga Champions.

"Saya punya mimpi besar untuk bergabung dengan tim-tim besar, terutama tim pemenang Liga Champions. Kalau ditanya klub apa, klub apa saja yang penting tim besar," kata pengidola Kalidou Koulibaly itu.

Baca juga: Pelatih Polandia tidak pusingkan kehilangan empat pemain
Baca juga: Karol Borys tidak cemas dengan kekuatan lawan di Piala Dunia U-17

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023