Medan (ANTARA) - Pemkab Toba, Sumatera Utara, mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan kegiatan Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba pada 22-26 November 2023 yang digelar di empat kabupaten yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba.

Bupati Toba Poltak Sitorus , di Toba, Sabtu, mengatakan pihaknya telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat turut menyukseskan acara tersebut dengan memberikan pelayanan terbaik bagi tamu dan pengunjung.

"Pemkab Toba berharap dukungan segenap masyarakat Toba bisa menyukseskan Aquabike Jetski World Championship 2023. Kesuksesan acara tersebut diharapkan bisa membawa dampak positif termasuk kepada perekonomian masyarakat Toba," katanya.

Kabupaten Toba yang akan menjadi tempat untuk ajang circuit jetski telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kehadiran para tamu dan pengunjung.

Sementara Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan masyarakat Dairi telah mempersiapkan pelaksanaan event internasional itu dengan sebaik-baiknya, sehingga diharapkan tidak ada hal-hal yang akan mengganggu kelancaran acara.

Pemkab Dairi akan memastikan seluruh rangkaian event bisa berjalan dengan baik sehingga bisa mengangkat citra pariwisata Danau Toba.

"Kita siap mendukung kesuksesan acara dengan mengerahkan berbagai elemen masyarakat untuk kelancaran acara. Kami berharap Danau Toba bisa semakin terkenal di dunia dengan adanya event Aquabike Jetski ini," katanya.

Sebelumnya Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin pun meminta agar semua pihak turut mendukung terselenggaranya event tersebut.

Para panitia daerah diminta untuk memperhatikan detail persiapan dengan sebaik-baiknya, mengingat acara tersebut diperkirakan akan dihadiri lebih dari 100.000 penonton, di samping para pembalap dan juga ofisialnya.

Demikian pula masyarakat setempat diminta untuk berpartisipasi menyukseskan acara.

"Kami berharap event ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya, sehingga Aquabike Jetski World Championship bisa memberikan multiplier effect yang besar pada perekonomian Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: Aquabike Jetski World Championship dimeriahkan pesta rakyat
Baca juga: Bupati Samosir: Kejuaraan Aquabike Jetski dongkrak perekonomian warga
Baca juga: Jaringan hotel BUMN pastikan kesiapan sambut Aquabike Jetski di Toba
Baca juga: Logistik kejuaraan dunia Aquabike Jetski mulai berdatangan di Belawan

Pewarta: Juraidi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023