Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi dan Luca Marini ingin bangkit dengan kuat pada balapan utama MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu.

Hal itu menyusul keduanya yang mengaku kecewa dan tidak puas dengan performa mereka di sesi balapan Sprint pada Sabtu (11/11), dimana Bezzecchi finis P7, sedangkan Marini menyelesaikannya di P9.

“Saya tidak bisa mengatakan saya puas dengan Sprint, saya tidak bisa berkendara sesuai keinginan saya,” ungkap Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi VR46.

“Mari kita kembali ke data untuk mengambil langkah yang tepat untuk jangka panjang, dan lebih dekat dengan para pemimpin balapan di balapan utama,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bezzecchi dan Marini siap tampil dalam kondisi terbaik di Sepang

Bagi pembalap Italia tersebut, ia mengalami kesulitan pada bagian ban dan grip yang tidak bisa mendongkrak performanya di Sprint, meskipun ia memulai dengan cukup baik di awal balapan.

“Di dua sektor pertama sensasinya lumayan, tapi di T3 dan T4, motor tidak berputar, saya kehilangan grip dan terlalu banyak menggunakan ban belakang,” ungkap Bezzecchi.

Sementara bagi Marini, ia juga merasa banyak masalah teknis yang menghalanginya untuk tampil maksimal di hari Sabtu, mulai dari masalah ban hingga rem. Hal itu pun membuatnya kesulitan untuk mengejar para pembalap di depannya, terutama dari tim Ducati lainnya.

“Saya kecewa dengan balapannya, saya berharap lebih juga karena sensasinya masih bagus. Startnya sempurna, tapi di lintasan lurus ban mulai melambung dan di tikungan pertama saya kehilangan posisi,” kata Marini.

“Cukup rumit bagi saya untuk bertarung dengan sesama pembalap Ducati lainnya. Saya tidak cukup cepat dalam keluar dari tikungan dengan baik dan meskipun saya mengerem dengan keras, saya tidak kompetitif di hari Sabtu. Mari kita kembali ke data untuk balapan utama,” imbuh adik dari Valentino Rossi tersebut.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Malaysia dapat disaksikan pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Bagnaia selangkah lagi juara dunia setelah menangi GP Malaysia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023