Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan tim asuhannya kehilangan John Stones pada laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu pukul 23.30 WIB.

Stones akan absen melawan The Blues setelah ia menderita cedera otot pada kemenangan 3-0 City dari Young Boys di Liga Champions, Rabu (8/11).

“Dia cedera. Dia belum siap untuk besok (Chelsea),” ucap Guardiola, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Guardiola masih tidak mengetahui kapan Stones akan kembali ke tim. Ia pun akan melihat lebih lanjut cedera bek andalannya itu setelah selesainya jeda internasional bulan November.

“Kita lihat saja setelah jeda internasional. Saya tidak tahu (apakah dia akan siap) untuk Liverpool (25 November),” jelas pelatih 53 tahun tersebut.

Baca juga: Stones minta Man City ambil hikmah dari hasil imbang kontra Everton

“Kata dokter tidak seburuk yang diperkirakan sebelumnya, tapi tetap saja saya belum tahu. Ketika dia sudah fit lagi, dia akan kembali,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Guardiola lalu menjawab apakah Josko Gvardiol dapat mengisi peran Stones di tim. Dalam hal ini, mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu menjawab Gvardiol mungkin saja dapat memainkan peran Stones ke depannya.

Namun, hal ini masih membutuhkan waktu yang lama karena bek yang didatangkan dari RB Leipzig itu baru bergabung di City selama kurang lebih 3 bulan.

“Saya belum melihatnya (Gvardiol menggantikan peran Stones). Tapi dia (Gvardiol) berusia 21 tahun, jadi mungkin. Fakta Stones bisa melakukan itu karena kami sudah bersama selama delapan tahun. Josko baru dua atau tiga bulan di sini, jadi kami memerlukan lebih banyak waktu,” jelas Guardiola.

Lebih lanjut, meski ditinggal Stones beberapa waktu, kabar baik masih menyelimuti City dimana Manuel Akanji, yang sempat menepi dari 11 pertama saat melawan Young Boys 4 hari yang lalu, akan kembali tersedia melawan Chelsea.

Baca juga: Manchester City pangkas jarak dengan Arsenal usai menang 4-1
Baca juga: Man City dikabarkan jalin komunikasi untuk datangkan Manuel Akanji


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023