Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) membongkar
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Thamrin 10 di Jakarta Pusat pada 13-25 November 2023 terkait adanya pengerjaan proyek MRT Fase 2.

"Sehubungan pengerjaan proyek MRT Fase 2 khususnya untuk pembangunan Stasiun Thamrin, pada 13 hingga 25 November 2023 akan dilakukan pembongkaran JPO Thamrin 10," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ahmad menuturkan pembongkaran JPO selama dua minggu ini berada di depan Area Thamrin 10 Food&Creative Park dan Gedung Menara Thamrin, Jakarta Pusat.

Pembongkaran ini bertujuan untuk mendukung pembangunan Entrance 4, Cooling Tower dan Ventilation Tower Stasiun Thamrin MRT Jakarta.

Selama pekerjaan pembongkaran JPO, akan dilakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Baca juga: MRT Jakarta siapkan depo baru di lahan reklamasi Ancol
Baca juga: Progres pembangunan MRT Fase 2A Bundaran HI-Harmoni sudah 62 persen


"Pekerjaan pembongkaran hanya akan dilakukan pada malam hari pukul 22.00 hingga 05.00 WIB sehingga di luar waktu tersebut kendaraan dapat melintasi Jl MH Thamrin seperti biasa," katanya.

PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama kontraktor pelaksana yaitu Shimizu-Adhi Karya Joint Venture telah menyusun metode pekerjaan pembongkaran JPO yang paling efektif, baik dari segi teknis maupun jaminan keamanan dan keselamatan kerja, serta tetap memperhatikan kepentingan dan kenyamanan publik.

PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama pekerjaan berlangsung dan senantiasa mengedepankan aspek keamanan serta keselamatan kerja dalam setiap pekerjaan.

"Kami mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan proyek MRT Jakarta Fase 2," katanya.



Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023