Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Inggris U-17 Ryan Garry mengungkapkan tak ada persiapan khusus dari timnya menjelang pertandingan kontra timnas Iran U-17.

The Young Lions akan menghadapi timnas Iran U-17 di pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa pukul 19.00 WIB.

"Tidak ada persiapan khusus, saya pikir kami dari awal sejak persiapan sebelum turnamen memang sudah sadar akan (kekuatan) kedua tim (Brasil dan Iran) serta bagaimana mereka bisa bermain," kata Ryan Garry kepada pewarta, Senin.

Iran U-17 yang menjadi calon lawan Inggris secara mengejutkan menumbangkan juara bertahan Brasil U-17 di pertandingan perdana dengan skor 3-2.

Baca juga: Iran tumbangkan Brazil 3-2 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia U-17
Baca juga: Ryan Garry nilai setiap pertandingan di Grup C akan sulit


"Pertandingan antara mereka (Iran vs Brasil) fantastis, saya rasa kedua tim bermain dengan baik, dan kami jadi sepenuhnya sadar akan kekuatan mereka di dalam pertandingan yang mana akan jadi (lawan) di laga kedua dan ketiga kami dalam grup," ungkap mantan pemain Bournemouth tersebut.

Ryan Garry menilai persaingan di Grup C saat ini begitu ketat dan akan selalu menyajikan pertandingan-pertandingan berbeda.

"Semua grup itu susah. Ini adalah grup yang kompetitif, grup yang sulit, ada 4 tim bagus, semua pertandingan mungkin akan berbeda. Dan ini bukan cuma berlaku di grup kami, melainkan juga grup-grup lain. Saya pikir kami benar-benar sadar akan kompetisi di dalam grup dan seperti yang saya bilang, kami tidak sabar menghadapi pertandingan besok," kata Ryan Garry.

The Young Lions berpeluang besar untuk mengunci satu tiket ke babak 16 besar apabila mampu mengambil tiga poin penuh atas Iran U-17. Saat ini Inggris U-17 berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan torehan tiga poin, sementara Iran U-17 berada di peringkat kedua dengan raihan poin yang sama namun hanya kalah margin gol.

Baca juga: Inggris buka pertandingan Grup C dengan pesta gol atas Kaledonia Baru
Baca juga: Usai bungkam Brazil, timnas Iran U-17 tak gentar lawan Inggris
Baca juga: Pelatih timnas Inggris U-17 tidak sabar bertemu Brazil
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023