Jakarta (ANTARA) - Sosok peraih MVP IBL 2023 Kaleb Ramot Gemilang disebut menjadi magnet tersendiri bagi Hardianus Lakudu mau bergabung dengan klub basket Dewa United Banten yang berambisi menjadi juara.

"Pastinya senang sekali bisa bergabung dengan Dewa United. Saya tahu tim ini mengejar gelar juara. Saya merasakan tim ini punya tekad yang kuat," kata Hardianus seperti dikutip dari laman resmi IBL di Jakarta, Senin.

Hardianus sudah tiga kali juara liga bersama Satria Muda. Oleh karenanya Hardianus disebut-sebut membawa DNA juara bagi Dewa United. Sebelumnya Hardianus dan Kaleb pernah bermain bersama di tim Indonesia Patriots pada musim 2020. Saat itu, Patriots disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021. Tetapi sayangnya liga tidak bisa diselesaikan karena pandemi Covid-19.

Baca juga: MVP IBL 2023 jatuh pada Kaleb Ramot Gemilang
Baca juga: Banyak pemain baru, Kaleb yakin Dewa United punya kans juara IBL 2024


Kaleb merupakan pemain yang tidak hanya punya keahlian yang mumpuni, tapi dia juga bermental juara. Kaleb pernah mengalahkan Hardianus di Final IBL 2018-19, saat masih berseragam Stapac Jakarta. Kala itu, Stapac menghancurkan Satria Muda (2-0) di final. Setelah sekian lama, akhirnya Hardianus dan Kaleb bersatu di Dewa United.

Selain Kaleb, ada pula Kristian Liem di tim Dewa United yang pernah bermain di klub Satria Muda. Saat Hardianus menjadi MVP Final IBL 2021, Kris juga ada di tim tersebut. Sehingga semakin banyak yang dikenal Hardianus, maka adaptasi bakal lebih mudah.

"Tentunya sudah tidak sabar untuk berjuang dan bermain bersama Kris dan Kaleb, serta teman-teman lainnya. Saya pernah merasakan gelar juara IBL dan prestasi di timnas bersama dua pemain tersebut," ungkap Hardianus.

Selain itu, Hardianus juga bisa bermain satu tim dengan adiknya yaitu Lucky Abdi Pasondok. Ini menjadi kali pertama kakak beradik tersebut berada dalam tim yang sama. Kehadiran Hardianus diprediksi bakal membuat skuad Dewa United makin kuat.

Baca juga: Firman Dwi Nugroho lanjut bersama Dewa United di IBL 2024
Baca juga: Dewa United banyak petik pelajaran setelah latihan di Filipina

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023