Jakarta (ANTARA) - Kapten tim Dewa United Banten Basketball Kaleb Ramot Gemilang meyakini timnya memiliki kans juara IBL pada musim 2024 mengingat banyaknya pemain berkualitas yang didatangkan oleh manajemen.

"Saya rasa tahun ini kami akan berbicara prestasi lebih lagi," kata Kaleb mengutip laman resmi IBL di Jakarta, Jumat.

Kaleb Ramot Gemilang terlihat sudah kembali berlatih dengan tim Dewa United Banten setelah pulang dari membela timnas bola basket Indonesia di Asian Games Hangzhou China. Perbedaan besar jelas dirasakan Kaleb di Dewa United dengan banyaknya pemain baru dan suasana tersebut membuatnya senang.

"Senang, banyak pemain baru, teman-teman baru. Yang jelas suasana berbeda sekali," ujarnya setelah kembali berlatih dengan Dewa United.

Kaleb merupakan kapten tim sekaligus pendulang angka terbanyak di Dewa United musim lalu. Kaleb menorehkan catatan rata-rata 17,7 poin per gim dalam 31 pertandingan pada musim reguler dan babak playoff.

Kaleb juga terpilih sebagai MVP atau pemain terbaik liga untuk kedua kalinya dalam empat musim terakhir, meski dia juga sempat absen di musim 2021 karena penyembuhan cedera.

Musim lalu, Dewa United muncul sebagai salah satu kekuatan besar di liga. Mereka bisa mencetak rekor 20 menang dan 10 kalah di musim reguler dan menempati peringkat keempat.

Baca juga: Kapten Mountain Gold Timika pindah ke Tangerang Hawks

Dewa United pun kerap kesulitan mendapat kemenangan tanpa kehadiran Kaleb. Sementara di playoff, Dewa United terhenti di partai semifinal melawan Prawira Harum Bandung.

Dewa United bersiap menyambut musim IBL 2024 dengan sangat aktif di bursa transfer. Selain memasukkan pelatih baru dan juga beberapa staf kepelatihan, manajemen Dewa United merekrut pemain-pemain baru.

Beberapa pemain yang didatangkan oleh Dewa United adalah pebasket potensial nan penuh bakat dan bisa dikatakan sebagai bintang masa depan basket Indonesia, seperti Rio Disi, Samuel Devin Susanto, Febrianus Gregorry Khiandio, hingga Patrick Nikolas.

Melihat pergerakan yang dibuat oleh Dewa United di jeda kompetisi tahun ini, jelas sekali mereka ingin mengincar gelar juara. Sehingga mereka berusaha membuat tim muda, namun punya kualitas di atas rata-rata untuk mendukung performa Kaleb Ramot Gemilang.

Baca juga: Manajer timnas apresiasi IBL bolehkan pemain asing keturunan Indonesia
Baca juga: Sandy Febiansyakh tak lagi bela Bali United

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023