Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Divisi Biomedis PHC Corporation (kantor pusat: Minato-ku, Tokyo, Presiden: Nobuaki Nakamura, selanjutnya disebut Divisi Biomedis) adalah penyedia produk merek PHCbi, termasuk freezer suhu sangat rendah dan inkubator CO2. Hari ini Divisi Biomedis mengumumkan bahwa anak perusahaan baru di Indonesia yang didirikan pada bulan Maret untuk penjualan dan layanan peralatan, termasuk bidang ilmu hayati, saat ini telah memulai kegiatan usahanya setelah melengkapi persyaratan terkait seperti mendapatkan izin edar alat kesehatan. PT PHC Sales Indonesia (selanjutnya disebut PHCSI) adalah anak perusahaan SciMed (Asia) Pte Ltd (kantor pusat: Singapura, selanjutnya disebut SciMed) dimiliki sepenuhnya oleh PHC Holdings Corporation (selanjutnya disebut PHCHD) dan akan semakin memperkuat fondasi serta mendukung pertumbuhan bisnis ilmu hayat Divisi Biomedis di Indonesia.

Pasar peralatan ilmu hayat di Asia Pasifik siap mengalami pertumbuhan kuat dan mencerminkan peningkatan investasi Riset & Pengembangan biofarmasi serta pertumbuhan lembaga medis baru. Terutama di Indonesia, di mana sistem asuransi kesehatan nasional mendukung jumlah penduduk terbesar keempat di dunia sekitar 279 juta*1, pertumbuhan pasar yang tinggi diperkirakan akan terjadi karena semakin banyak penyakit merajalela akibat gaya hidup seperti diabetes dan kanker serta permintaan konsumen akan layanan kesehatan yang lebih baik.

Melalui anak perusahaan PHCHD lainnya, SciMed di Singapura, Divisi Biomedis telah melakukan penjualan dan layanan peralatan ilmu hayat di Asia Tenggara, India, dan Oseania. PT PHC Indonesia (selanjutnya disebut PHCI) adalah anak perusahaan manufaktur PHCHD dan beroperasi di wilayah ini sebagai basis manufaktur kedua setelah Jepang guna memenuhi permintaan global akan produk berkualitas tinggi seperti freezer biomedis, kulkas farmasi, dan inkubator CO2.

Pendirian PHCSI akan memungkinkan Divisi Biomedis menciptakan platform penjualan dan layanan di Indonesia, untuk menjangkau calon pelanggan baru dan memperluas jaringan distributor sekaligus memperkuat layanan pelanggan. Dengan memantau pasar ini secara ketat, Divisi Biomedis akan lebih siap memenuhi kebutuhan pelanggan, mengembangkan peluang bisnis baru di Indonesia, dan mempercepat pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan kemampuan manufakturnya yang tinggi untuk menghasilkan produk bermutu.

Menurut Nobuaki Nakamura, Presiden, Direktur Perwakilan PHC Corporation dan Direktur Divisi Biomedis, “Saya sangat senang karena perusahaan baru kami di Indonesia sudah mulai beroperasi penuh hari ini. Untuk memperkuat landasan bisnis ilmu hayat Divisi Biomedis di Asia Tenggara yang berpotensi tinggi mencapai pertumbuhan pasar ini, kami berupaya keras mendirikan perusahaan penjualan baru yang benar-benar siap meluncurkan bisnis di Indonesia setelah akuisisi SciMed*2 menjadi 100% anak perusahaan kami di bulan Juni lalu. Di tahun-tahun mendatang, PHCSI bersama SciMed akan siap menjadi lokasi operasional penting di Asia bagi PHC Group dan semakin memperluas bisnis yang ada di Indonesia serta mendukung keterlibatan penuh di bidang perawatan medis yang canggih, seperti terapi sel dan terapi gen. Dengan sinergi lintas bisnis PHC Group, kami akan berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis lebih lanjut dan memampukan para peneliti untuk mengembangkan berbagai terapi canggih guna membantu membangun masa depan layanan kesehatan yang lebih baik.”

Sekilas Tentang PT PHC Sales Indonesia
Nama Perusahaan: PT PHC Sales Indonesia
Bisnis: Penjualan dan dukungan layanan peralatan, termasuk bidang ilmu hayat
Didirikan: 3 Maret 2023
Alamat: Jakarta, Indonesia
Perwakilan: Sachihiko Kataoka
Modal: Rp10 Miliar IDR (Sekitar 95 juta JPY) *3

(*1) Japan External Trade Organization www.jetro.go.jp/world/asia/idn/
(*3) Dihitung dengan Rp1 = 0,0095JPY

Tentang Divisi Biomedis PHC Corporation

Didirikan pada tahun 1969, PHC Corporation adalah anak perusahaan di Jepang milik PHC Holdings Corporation (TOKYO: 6523). PHC Holdings Corporation adalah perusahaan layanan kesehatan global yang mengembangkan, memproduksi, menjual, dan melayani solusi di bidang manajemen diabetes, solusi perawatan kesehatan, ilmu hayat, dan diagnostik. Divisi Biomedis mendukung industri ilmu hayat dengan membantu ilmuwan dan peneliti di sekitar 110 negara dan wilayah melalui peralatan dan layanan laboratorium, termasuk inkubator CO2 dan freezer suhu sangat rendah merek PHCbi.

Tentang PHC Holdings Corporation

PHC Holdings Corporation (TOKYO: 6523) adalah perusahaan layanan kesehatan global. Misinya adalah berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat melalui solusi layanan kesehatan yang berdampak positif dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Anak perusahaannya antara lain PHC Corporation, Ascensia Diabetes Care Holdings AG, Epredia Holdings Ltd., LSI Medience Corporation, Wemex Corporation, dan Mediford Corporation. Semua perusahaan ini bersama-sama mengembangkan, memproduksi, menjual dan melayani solusi di bidang manajemen diabetes, solusi perawatan kesehatan, diagnostik, dan ilmu hayat. Penjualan bersih konsolidasian pada FY2022 mencapai JPY 356,4 miliar dengan distribusi produk dan layanan berskala global di lebih dari 125 negara dan wilayah. PHC Group adalah istilah bersama yang merujuk pada PHC Holdings Corporation dan anak perusahaannya.

Tentang SciMed (Asia) Pte Ltd

Berkantor pusat di Singapura, SciMed (Asia) Pte Ltd. adalah penyedia produk dan layanan yang disegani dan terkemuka di bidang biomedis, ilmu hayat, perawatan kesehatan, penemuan obat, farmasi, laboratorium, pengujian industri, dan pasar pertanian. SciMed telah menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki PHC Holdings Corporation pada tahun 2023, yang memajukan penjualan dan pemasaran dalam bisnis ilmu hayat di Asia Tenggara, India, dan Oseania.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Media:
Hiroko Arai
Investor Relations & Corporate Communications Department
PHC Holdings Corporation
+81-3-6778-5311
Masayo Okada
Marketing Department, Biomedical Division
PHC Corporation
+81-80-4816-3259

Sumber: PHC Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023