Keputusan Pemegang Saham tanggal 7 November 2023 terkait pergantian direksi ini merupakan hal yang lazim dilakukan oleh sebuah korporasi besar demikian pula dengan Pelindo Group
Makassar (ANTARA) - Pemegang Saham Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yaitu PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memutuskan untuk melakukan pergantian Direktur Strategi dan Komersial yang sebelumnya dijabat Faruq Hidayat Susanto Ke Kokok Susanto.

"SPJM merupakan salah satu subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pasca merger yang berfokus pada jasa layanan marine, peralatan, dan utilitas pelabuhan lainnya," kata Dirut SPJM Prasetyadi dalam keterangan persnya di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, Pelindo melakukan perubahan pada jajaran direksi Subholding, termasuk salah satu anggota Direksi SPJM yaitu Direksi Strategi dan Komersial yang sebelumnya dijabat oleh Faruq Hidayat dan digantikan oleh Kokok Susanto.

Dengan adanya keputusan ini maka susunan Anggota Direksi PT SPJM sebagai berikut Prasetyadi tetap sebagai Direktur Utama, . Kokok Susanto menjabat Direktur Strategi dan Komersial, Arief Prabowo sebagai Direktur Operasi dan Teknik, dan Rachmat Prayogi selaku Direktur SDM, serta Choirul Anwar sebagai Direktur Keuangan.

Sebelumnya, Pemegang Saham mengangkat jajaran Direksi SPJM termasuk Faruq Hidayat selaku Direktur Operasi dan Komersial (dan berganti nama jabatan menjadi Direktur Strategi dan Komersial.

“Keputusan Pemegang Saham tanggal 7 November 2023 terkait pergantian direksi ini merupakan hal yang lazim dilakukan oleh sebuah korporasi besar demikian pula dengan Pelindo Group. Yang terpenting adalah dukungan dari semua jajaran manajemen untuk mencapai tujuan bersama," kata Prasetyadi,

Senada dengan hal tersebut, pejabat baru pada jabatan Direktur Strategi dan Komersial SPJM,Kokok Susanto meminta dukungan seluruh jajaran agar dapat lancar mencapai target perusahaan.

Sementara itu pejabat lama Direktur Strategi dan Komersial, Faruq Hidayat yang kini pindah menjadi Direktur Teknik PT Pelindo Terminal Petikemas menyampaikan bahwa SPJM maupun SPTP memiliki kaitan yang erat dalam kegiatan bisnisnya. Tak lupa dirinya juga menyampaikan terima kasih pada jajaran Komisaris, Direksi, manajemen SPJM group yang selama ini banyak membantu dirinya dalam mengemban amanah.

Kokok Susanto sebelumnya menjabat Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Multi Terminal yang juga merupakan Subholding Pelindo Group.

“Mewakili segenap insan Perseroan, Kami juga menyampaikan apresiasi yang tertinggi dan terima kasih atas segala bentuk kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan oleh Pak Faruq Hidayat selaku Direktur Strategi dan Komersial SPJM. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan dan kesuksesan untuk semuanya dimanapun berada, serta selamat bergabung menjadi keluarga besar SPJM kepada Pak Kokok,” ujar Prasetyadi. 

Baca juga: Asosiasi Pelabuhan ASEAN bahas sistem maritim tunggal di Bali
Baca juga: Pelindo gandeng operator pelabuhan di ASEAN turunkan biaya logistik

 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023