Saya berkunjung ke Biak dengan tujuan utama untuk mengecek persiapan STC dan pastikan semua fasilitas sudah lengkap
Biak Numfor, Papua (ANTARA) - Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia mengunjungi Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu, untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) Biak 21-27 November 2023.

Bahlil yang juga Ketua Panitia Nasional STC Biak pun mengunjungi lokasi Kampung Nelayan Maju (Kalaju) di Kampung Samber-Binyeri Distrik Yendidori.

Menteri Bahlil didampingi Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap melihat langsung lokasi venue utama tempat kegiatan STC di pantai Kampung Samau Distrik Biak Kota.

Di area venue utama STC 2023 rombongan Menteri Bahlil meninjau area tribun utama tempat pembukaan STC Biak.

Selepas dari lokasi STC 2023 Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memimpin rapat dengan Panitia Daerah STC bersama Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.

Baca juga: Pelindo-Pelni siapkan KM Sinabung sebagai hotel apung STC Biak

Baca juga: Dispar: 10 kapal layar yacth meriahkan Sail Teluk Cenderawasih Biak


"Saya berkunjung ke Biak dengan tujuan utama untuk mengecek persiapan STC dan pastikan semua fasilitas sudah lengkap," kata Bahlil.

Setelah rapat dengan panitia daerah dan Forkompinda Biak rombongan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia langsung melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana dan Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Bupati Biak Numfor Herry Naap memastikan pembangunan infrastruktur STC 2023 sudah rampung sebelum kegiatan Sail Teluk Cenderawasih digelar pada 21-27 November 2023.

"Intinya masyarakat Biak Numfor sudah siap menyukseskan STC yang dihadiri Presiden Joko Widodo," ujar Bupati Herry.

Empat daerah menjadi penyelenggara STC 2023 yakni Kabupaten Biak Numfor sebagai tuan rumah, Kabupaten Sarmi, Waropen dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

STC 2023 Biak mengambil tema Menjaga Kedaulatan Maritim Indonesia di kepulauan Pasifik. Dengan tagline Torang Hebat!.

Baca juga: Bahlil: Investor dalam negeri diprioritaskan isi wilayah pusat IKN

Baca juga: Bahlil tagih kenaikan tukin Kementerian Investasi dan DPMPTSP

Pewarta: Muhsidin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023