Jakarta (ANTARA) - Media edukasi Parentalk akan menggelar kembali festival tahunan untuk orang tua dan anak sekaligus merayakan ulang tahun Parentalk yang ke-6 bertema “Under The Sea” pada 2 Desember 2023 di Cibis Park, Jakarta Selatan.

“Parentalk hadir sebagai medium bagi para orang tua untuk dapat bertumbuh, terus belajar dan beradaptasi dalam menjalani peran sebagai orang tua. Di tengah kesibukan yang dijalani orang tua dan anak, kami melihat urgensi untuk membangun kedekatan antara orang tua dan anak semakin besar,” kata salah seorang pendiri dan CEO Parentalk Nucha Bachri saat ditemui di acara konferensi pers Parentalk Festival di Jakarta, Rabu.

Parentalk Festival hadir sebagai medium bagi para orang tua dan anak untuk bisa merangkai memori indah bersama, yang diharapkan dapat menjadi modal penting dalam membentuk koneksi dan pertumbuhan anak di masa depan.

Baca juga: My Baby akan gelar perayaan Momversity ke-5 pada 9 Desember 2023

Memiliki momen kebersamaan antara orang tua dan anak sangatlah penting, bukan hanya bagi orang tua tapi juga tumbuh kembang anak. Sebuah studi menemukan bahwa ibu yang belajar cara membicarakan kembali kenangan bersama keluarga dengan anak balitanya akan membesarkan remaja dengan potensi kecemasan dan depresi yang lebih kecil.

Oleh karena itu, Parentalk menginisiasi acara festival itu untuk mengeratkan hubungan antara anak dengan orang tua.

Tahun lalu, Parentalk Festival sukses dihadiri lebih dari 1.000 pengunjung dengan beragam mata acara, yakni playdate, workout, dan tennis party serta dimeriahkan berbagai penampil dan narasumber untuk acara bincang-bincang.

Parentalk Festival 2023 akan digelar di Cibis Park, Jakarta Selatan dengan tema “Under The Sea” yang dekat dengan anak. Berbagai aktivitas edukatif dan interaktif akan dilaksanakan di acara ini, seperti aktivitas dari Kindy Cloud & BabyLoania, dan lainnya.

Selain itu, akan ada acara bincang-bincang “ParenTalkshow” bersama Samantha Elsener yang bekerjasama dengan Parentalk & Santhosa (ahli dari Good Enough Parents) serta Evolette Alexandra dan Luna Allegra dari kerjasama antara Parentalk & Wilio.

“Melalui kegiatan Parentalk Festival 2023, kami ingin mengajak orang tua untuk bisa merangkai lebih banyak memori indah dan berkesan bersama anak-anak, juga keluarga lainnya. Lebih menyenangkan karena akan banyak pula kegiatan dan ilmu yang harapannya bisa didapatkan di kegiatan ini. Mari kita rangkai cerita baik, untuk masa depan anak yang lebih baik,” kata Nucha.

Baca juga: Orang tua jadi penentu anak miliki sifat agresif melakukan bullying

Baca juga: Langkah bangun hobi anak melalui permainan

Baca juga: Anak bisa mulai diajarkan berbagi sejak usia tiga tahun

Baca juga: 10 rahasia besarkan anak jadi lebih cerdas

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023