Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri Australia yang baru Kevin Rudd dan berkeyakinan kerja sama antara kedua negara akan terus tumbuh.

Presiden Yudhoyono saat menerima telepon dari PM Rudd di kediaman Puri Cikeas, Bogor, Jumat siang sekitar pukul 14.15 WIB juga mengatakan menyambut gembira berlangsungnya pertemuan tahunan pemimpin pemerintahan Indonesia dan Australia di Bogor pada 5 Juli 2013 mendatang.

"PM Rudd menelpon Presiden dan Presiden Yudhoyono menyampaikan sejumlah hal tersebut. Sebagai sesama pemimpin negara dan sahabat Presiden menyampaikan selamat pada PM Rudd," kata Staf Khusus Presiden Teuku Faizasyah kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Faizasyah mengatakan dalam komunikasi per telepon yang berlangsung sekitar 15 menit itu, PM Rudd juga menyampaikan keyakinannya mengenai peningkatan kerjasama kedua negara dan mengharapkan pertemuan di Bogor pada 5 Juli mendatang akan menambahkan kerjasama kedua negara secara konkrit.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Kevin Rudd menjadi PM Australia setelah dalam pemilihan internal partai, mengalahkan Julia Gillard untuk memimpin partai yang secara otomatis menjadi PM Australia.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013