Jakarta (ANTARA News) - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono menyebutkan bahwa jasa angkutan umum Transjakarta masih beroperasi saat gelaran Jakarnaval pada 30 Juni 2013.

"Transjakarta masih beroperasi dengan sedikit penyesuaian," kata Pristono di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Penyesuaian akan dilakukan pada koridor I (Blok M- Kota) dan II (Pulo Gadung- Harmoni). Untuk koridor I, kedatangan bus akan diperlambat saat Jakarnaval dimulai yakni pukul 15.00-18.00 WIB.

"Disesuaikan dengan lewatnya rombongan karnaval," kata Pristono.

Sedangkan untuk koridor II, dilakukan pengalihan jalur mulai pukul 15.00-18.00 dari Halte Harmoni- Pecenongan- Pasar Baru- Pejambon- Kwitang menuju Pulo Gadung.

"Sedangkan koridor 3-12 normal seperti biasa," katanya.

Sedangkan untuk pengalihan arus, akan ada penutupan jalan sementara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Untuk parkir kendaraan karnaval dan peserta karnaval," katanya.

Sedangkan sisi jalan MH. Thamrin Sisi Timur (Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran HI) akan dilakukan penutupan sejak 15.00-18.00 WIB. Untuk beberapa jalan seperti jalan Wahid Hasyim, jalan Budi Kemuliaan, jalan Kebon Sirih, jalan Kebon Kacang akan dilakukan secara situasional.

"Saat karnaval melintas dilakukan penutupan," katanya.

Sebelumnya, Jakarnaval merupakan salah satu rangkaian dari HUT DKI Jakarta. Acara tersebut akan melibatkan ribuan peserta baik yang menggunakan kostum maupun mobil hias.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013