Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (15/11) di antaranya Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mulai melaksanakan pengadaan surat suara untuk persiapan logistik tahap dua Pemilu 2024.

Selain itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menetapkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 berdasarkan hasil keputusan sidang Dewan Pengupahan.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

KPU DKI mulai pengadaan surat suara untuk persiapan logistik tahap dua

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI mulai melaksanakan pengadaan surat suara untuk persiapan logistik tahap dua seiring kian dekatnya penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kami telah melakukan administrasi daring (e-klik) untuk pengadaan logistik pemilu tahap dua untuk surat suara," kata Ketua Divisi Perencanaan, Umum dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemprov DKI siapkan strategi jangkau seluruh hewan penular rabies

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus menyiapkan strategi agar bisa memvaksinasi seluruh hewan penular rabies (HPR) mengingat daerah sekitar sudah tidak lagi menyandang bebas rabies.

"Kita harus jangkau seluruh hewan penular rabies agar bisa mempertahankan status bebas rabies," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Tim PORA dan Kumham DKI perketat pengawasan orang asing jelang Pemilu

Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) DKI Jakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menjalin kerja sama memperketat pengawasan orang asing di wilayah DKI Jakarta menjelang Pemilu 2024.

"Antisipasi peningkatan volume keberadaan orang asing yang terkendala keterbatasan pengawasan baik administratif maupun lapangan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun dalam rapat koordinasi dengan Tim PORA di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

KPID DKI siapkan literasi sebagai bekal anak saring tayangan televisi

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta menyiapkan literasi (pengetahuan) sebagai bekal anak menyaring tayangan dari televisi dan media sosial.

"Literasi dan edukasi terhadap anak-anak perlu kita berikan terutama menghadapi perkembangan teknologi yang sangat cepat seperti media baru dan media sosial," kata Wakil Ketua KPID, Rizky Wahyuni dalam acara bertajuk "Gebyar Literasi; Edukasi Pemirsa Cerdas" di SMA Negeri 78 Jakarta, Komplek Pajak, Jalan Bhakti IV No. 1, Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI tetapkan UMP 2024 lewat sidang dewan pengupahan pada Jumat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menetapkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 berdasarkan hasil keputusan sidang Dewan Pengupahan yang dilaksanakan pada Jumat (17/11).

"Segera diputus pada Jumat," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta Hari Nugroho di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023