Prediksi kemenangan memang sudah ada, ini karena tim PSPS Pekanbaru tiba di Surabaya pada Jumat pukul 12 malam, oleh karena itu saya minta pemain untuk menekan,"
Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United menang telak atas tamunya PSPS Pekanbaru, Riau dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Sabtu.

Lima gol tuan rumah dicetak masing-masing oleh Agus Indra pada menit ke 3, Sultan Samma (40), Rizky Novriansyah (43) serta Ngon Mamoun pada menit ke 54 dan 83. Sementara satu-satunya gol PSPS dicetak Prawira Putra pada menit ke 50.

Dalam pertandingan itu, tuan rumah langsung menekan ke jantung pertahanan PSPS Pekanbaru sejak menit pertama, upaya itu membuahkan hasil pada menit ke 3 melalui tendangan Agus Indra yang memaksimalkan kemelut di depan gadang PSPS dan membuat Persegres unggul 1-0.

Setelah unggul satu gol, tidak membuat pemain tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" puas dan terus melakukan tekanan, sehingga mampu memperbesar jarak kemenangan menjadi 2-0 melalui gol Sultan Samma di menit 40.

Penjaga gawang PSPS dipaksa kembali mengambil bola dari gawangnya usai kebobolan untuk yang ketiga kalinya setelah bola muntah pemain berkebangsaan Kamerun, Ngon Mamoun disundul Risky Novriansyah pada menit ke 43, dan membuat tuan menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, PSPS Pekanbaru berhasil memperkecil skor menjadi 3-1 setelah Pawira Putra mampu melewati hadangan pemain belakang Persegres pada menit ke 50.

Namun demikian, PSPS tetap harus mengakui keunggulan Persegres setelah Ngon Mamoun kembali memperbesar kemenangan pada menit 54 dan 83, sehingga melengkapi kemenangan telak tuan rumah menjadi 5-1.

Menanggapi kemenangan itu, Pelatih Persegres GU, Widodo Cahyono Putra mengaku puas, dan sudah mempreprediksi sebelumnya, oleh karena itu pihaknya menginstruksikan untuk menekan lawan sejak menit pertama.

Kemenangan dengan skor telak bagi Widodo tidak terlalu penting, sebab yang menjadi tujuan utama pada pertandingan kali ini adalah bisa mengambil poin penuh saat bermain di kandang sendiri.

"Prediksi kemenangan memang sudah ada, ini karena tim PSPS Pekanbaru tiba di Surabaya pada Jumat pukul 12 malam, oleh karena itu saya minta pemain untuk menekan," katanya usai pertandingan.

Sementara Pelatih PSPS Pekanbaru, Aprizal mengaku faktor utama kekalahan timnya adalah akibat kelelahan pemain, sehingga bermain kurang maksimal.

Selain itu, pihaknya juga mengakui jika Persegres bermain lebih bagus daripada timnya pada pertandingan sore ini.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013