BAZNAS salah satu lembaga resmi ditunjuk pemerintah menghimpun bantuan untuk warga Palestina di Gaza menyambut baik dukungan yang diberikan PT Rekso Nasional Food.
Ternate (ANTARA) - PT Rekso Nasional Food memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp1,5 miliar yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI sebagai bentuk dukungan atas situasi kemanusiaan yang memburuk di Gaza, Palestina.

"Kami sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina," kata HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena di Ternate, Kamis.

Pihaknya berterima kasih kepada BAZNAS yang telah membantu memfasilitasi donasi dan berharap ke depannya bisa terus bersinergi untuk memperluas jejak kebaikan ini dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dia mengatakan, situasi kemanusiaan telah membawa kesedihan bagi seluruh masyarakat Indonesia, begitu juga bagi segenap direksi dan karyawan PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba McDonald's di Indonesia. Sebagai bentuk dukungan kepada warga terdampak di Palestina.

Sebagai perusahaan lokal yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia, PT Rekso Nasional Food mendukung berbagai upaya-upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk Palestina, termasuk mendorong percepatan bantuan kemanusiaan untuk Gaza.

Sejalan dengan filosofi “Niat Baik, Hasil Baik” yang diajarkan pendiri Rekso Group, PT Rekso Nasional Food memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan ingin berperan aktif dalam mendukung upaya kemanusiaan di Gaza.

Sebagai salah satu lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun bantuan untuk warga Palestina di Gaza, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyambut baik dukungan yang diberikan PT Rekso Nasional Food.

"Kami sangat menghargai bantuan yang diberikan oleh PT Rekso Nasional Food dan dengan tulus siap menyampaikan amanah ini kepada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Sebagai wakil pemerintah dalam menyalurkan bantuan, kami menyambut dengan tangan terbuka bagi siapa pun yang memiliki niat baik dan ingin membantu. Dengan bersama-sama, dukungan dan bantuan ini kita harapkan dapat memberikan kebaikan bagi warga di Palestina,” ujar Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA.

Bantuan kemanusiaan yang terkumpul dari pemerintah, dunia usaha, serta masyarakat Indonesia akan digunakan untuk membeli sejumlah perlengkapan utama yang paling dibutuhkan oleh masyarakat di Gaza, Palestina, seperti obat-obatan, matras, selimut, alat kebersihan diri, perlengkapan bayi, peralatan makan, dan makanan.

Perusahaan berharap dapat melihat terwujudnya perdamaian dengan segera, sehingga tidak ada lagi warga sipil, terutama anak-anak dan wanita, yang menjadi korban.
Baca juga: 15 LAZ salurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina
Baca juga: Lazismu terus galang donasi untuk Palestina
Baca juga: Baznas kirim 50 ton bantuan ke Palestina dengan kapal TNI AL

 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023