Hong Kong, (ANTARA/PRNewswire)- Hong Kong FinTech Week 2023 (HKFW), ajang tahunan terkemuka di sektor tekfin Asia, berlangsung dari 30 Oktober-5 November.

LianLian Global, merek dalam naungan LianLian DigiTech, kembali berpartisipasi di HKFW. Perusahaan teknologi digital ini memamerkan solusi pembayaran digital global.

Setelah meraih izin Money Service Operators (MSO) di Hong Kong, salah satu lisensi penting yang diraih pada fase awal, LianLian Global kini resmi menawarkan layanan valas di wilayah tersebut. Lewat anak usaha di Hong Kong, LianLian Global menyediakan jasa pengiriman uang global, memanfaatkan metode tekfin, serta memproses layanan ini dengan klien e-commerce lintaswilayah asal Tiongkok. Inisiatif tersebut membantu perdagangan internasional yang dijalankan perusahaan Tiongkok, terutama melakukan pembayaran global dan penagihan secara aman, efisien, dan mudah. Bagi usaha lokal di Hong Kong, LianLian Global juga menyediakan jasa pengiriman uang dan penagihan lintaswilayah, serta memproses pembayaran dengan kartu kredit internasional.

Di sisi lain, LianLian Global terus mempererat kemitraan dengan lembaga keuangan lokal dan lembaga terafiliasi lain di Hong Kong. Dengan strategi bisnis inovatif, LianLian Global berada di posisi yang baik untuk membantu klien perusahaan dalam transformasi digital dan ekspansi internasional.

LianLian Global juga menangkap peluang Belt and Road Initiative (BRI) dan pembangunan Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area. Mengandalkan SDM dan lanskap bisnis inovatif Hong Kong, serta kapabilitas layanan yang baik, LianLian Global ingin meningkatkan dan memperluas kolaborasi antara Hong Kong dan Tiongkok Daratan. Secara khusus, LianLian Global membantu pelaku bisnis di Tiongkok Daratan dan Hong Kong merambah pasar-pasar di ASEAN, Asia Tengah, serta wilayah lain dalam naungan BRI. Maka, LianLian Global mengandalkan layanan lokal yang berkembang dengan baik agar pelaku bisnis di negara-negara peserta BRI dapat mengakses pasar Tiongkok dan global.

Pada akhir 2022, LianLian DigiTech telah meraih 64 lisensi pembayaran dan izin terkait di seluruh dunia, serta melayani sekitar 1,8 juta klien di berbagai industri, termasuk e-commerce, ritel, dan lain-lain. Layanan LianLian DigiTech kini telah menjangkau lebih dari 100 negara dan wilayah, mengakomodasi transaksi dalam lebih dari 130 mata uang. Pada 2022, volume pembayaran total (total payment volume/TPV) dari jasa pembayaran digital melampaui RMB 1,153 triliun. Menurut data Frost & Sullivan, LianLian DigiTech telah menjadi penyedia solusi pembayaran digital independen yang terbesar di Tiongkok pada 2022 berdasarkan TPV, sukses menguasai 9,1% pangsa pasar berdasarkan TPV.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023