Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia Jonathan Wijono mengatakan dirinya menjaga fokus dan ketenangan demi bisa mencapai target untuk finis di empat besar turnamen BNI Indonesian Masters 2023.

“(Target empat besar) Masih bisa terjadi. Apa pun masih bisa terjadi. Yang penting saat ini adalah fokus dan bermain seperti hari ini dan kemarin. Target pribadi saya, mindset saya lebih ke situ,” kata Jonathan saat ditemui di Royale Jakarta Golf Club, Jumat.

“Jadi saya sekarang benar-benar lebih ke focus to each and every shot, bukan ke target utama. Ya, memang target utamanya adalah ingin menang atau top four, tapi sekarang fokus saya lebih ke setiap pukulan saya,” ujarnya menambahkan.

Di hari kedua BNI Indonesian Masters 2023 ini, pegolf yang akrab disapa dengan Jowi itu mengatakan dirinya sejauh ini puas dengan keseluruhan permainannya. Salah satu hal yang menjadi sorotan buatnya adalah mampu bermain lebih tenang dan mengontrol emosinya dengan baik sehingga mampu meminimalisir kesalahan saat bertanding.

Baca juga: Jonathan Wijono targetkan masuk empat besar BNI Indonesian Masters

“Tentu kita tidak boleh panik, dan harus berusaha sesabar mungkin. Masih harus menenangkan diri, menjaga supaya sabar saja, tidak emosi, dan dan tidak mudah terpengaruh, cepat buat move on,” kata Jowi.

Saat ditanya bagaimana caranya untuk tetap tenang di tengah situasi yang menegangkan, pegolf asal Jawa Timur itu mengatakan hal tersebut sejalan dengan banyaknya pengalaman yang ia miliki selama ini.

“Pengalaman memang tidak bisa langsung didapatkan. Dengan ikut banyak turnamen, mengalami banyak situasi (di lapangan), bagaimana kita bisa kontrol emosi di saat-saat genting. Soalnya kalau emosinya meledak, mungkin bisa beda ceritanya,” ujar Jowi.

Baca juga: Indonesian Masters hadirkan pengalaman kompetisi golf kelas dunia

Selain itu,tantangan lain dari hari kedua BNI Indonesian Masters 2023 adalah cuaca tak menentu, dimana hujan sempat turun, lalu tiba-tiba langit kembali cerah dengan matahari yang terik.

Jowi mengaku tidak terlalu terganggu dengan hal tersebut, mengingat situasi ini bukanlah yang pertama baginya.

“Lumayan biasa, karena minggu lalu saya main di Malaysia yang lebih panas dan hujannya lebih deras. Hujan-panas, hujan-panas, gitu, jadi lebih terbiasa. Tapi memang, tahun ini lebih panas daripada tahun lalu,” kata dia.

Sementara itu, BNI Indonesian Masters 2023 masih akan bergulir hingga 19 November.

Baca juga: BMW Astra sediakan 15 unit BMW iX dalam turnamen Golf bergengsi
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023