Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengungkapkan adanya kenaikan jumlah penumpang TransJakarta saat berlangsung 
konser musik asal Inggris, Coldplay, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/11).
 
"Ya memang ada peningkatan jumlah pelanggan saat konser Coldplay, tetapi tidak terlalu signifikan," kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza usai meninjau Halte Cawang Central di Jakarta Timur, Jumat.
 
Selama konser berlangsung, kata Welfizon, TransJakarta memperpanjang waktu operasionalnya hingga pukul 03.00 WIB untuk memberikan layanan terbaik ke penonton konser.
 
Saat itulah TransJakarta mencapai rekor dan mencapai pelanggan terbanyak, yakni 1,134 juta pelanggan dalam sehari. Angka itu naik dari hari biasanya yang mencapai 1,1 juta per hari.
 
"Para penonton yang memang diimbau untuk menggunakan layanan transportasi publik itu, jadi kita layani kemarin sampai jam 3," ujar Welfizon.

Baca juga: Ini yang harus dipenuhi Jakarta agar jadi kota pintar berskala global
Baca juga: Progres Halte Cawang capai 70 persen
 
BUMD Provinsi DKI Jakarta itu akan terus memberikan layanan terbaiknya dan lebih responsif terutama jika ada acara-acara tertentu dengan menambah armada dan jam layanan sesuai kebutuhan masyarakat.
 
TransJakarta melakukan perpanjangan layanan saat berlangsung konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11) malam.
 
"Setidaknya ada tiga layanan yang mengalami penyesuaian. Ketiga layanan tersebut ialah Kalideres-GBK (3F), Pinang Ranti-GBK (9C) dan Tanjung Priok-Blok M (10H)," kata Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (14/11).
 
Ketiga layanan itu merupakan rute yang melintas dan terintegrasi dengan layanan menuju GBK.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023