PT BIB bekerja sama dengan perusahaan asing asal Korea Selatan yang bergerak di bidang bisnis ritel terkemuka di dunia.
Batam (ANTARA) - PT Bandara Internasional Batam (BIB) selaku pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam bekerja sama dengan perusahaan asing asal Korea Selatan untuk membangun dan mengoperasikan pusat perbelanjaan khusus bertaraf internasional.
 
"PT BIB bekerja sama dengan perusahaan asing asal Korea Selatan yang bergerak di bidang bisnis ritel terkemuka di dunia, untuk membangun dan mengoperasikan pusat perbelanjaan khusus di Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang bertaraf internasional dan modern," ujar Vice President Corporate Secretary PT Bandara Internasional Batam Aidhil P Julian dari keterangan yang diterima di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.
 
Pembangunan pusat perbelanjaan bertaraf internasional dan modern itu, kata dia, mengingat Bandara Batam merupakan salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara terbanyak dari tiga kota wisata utama yang ada di Indonesia setelah Bali dan Jakarta.

Maka dari itu, pihaknya akan memaksimalkan pengalaman penumpang dengan membangun kemitraan dan kolaborasi yang konstruktif dalam ekosistem bandara.
 
Selain itu, dengan masuknya perusahaan asal Korea Selatan tersebut di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, diharapkan dapat berkontribusi pada revitalisasi ekonomi daerah dengan menciptakan lapangan kerja baru setelah beroperasi.
 
Perusahaan asal Korea Selatan tersebut, kata dia lagi, direncanakan akan beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada tahun 2024 mendatang dan akan menjadi satu-satunya gerai atau toko bebas bea yang secara eksklusif akan memasok produk bebas bea utama seperti alkohol, rokok, kosmetik, dan parfum.
 
"Masuknya perusahaan asing asal Korea Selatan yang bergerak di bidang bisnis ritel terkemuka di dunia di Bandara Internasional Hang Nadim Batam ini, akan menjadi toko bebas bea di luar negeri yang keempat bagi perusahaan asal Korea Selatan, setelah Bandara Changi di Singapura, Bandara Chek Lap Kok di Hong Kong, dan Bandara Makau di China," kata dia pula.
Baca juga: Manajemen Bandara Batam: Tak ada gangguan penerbangan akibat karhutla
Baca juga: Polisi tangkap calon penumpang bawa sabu 2,3 kilo di Bandara Batam

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023