Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meminta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas lingkungan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman, tertib dan nyaman bagi masyarakat.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Iin Mutmainah mengatakan hal itu saat Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Angkatan Pertama Satuan Koordinasi Cabang Banser Jakarta Timur di Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Jalan Rawa Kuning Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jumat.

Iin berharap keberadaan para kader Banser dapat memberikan kesejukan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di Jakarta Timur (Jaktim).

"Dari kegiatan ini kita simpulkan bukan hanya pembentukan karakter para kader, namun juga dipastikan para seluruh Banser juga dapat meningkatkan kualitas," kata Iin.

Para kader Banser sebagai barisan garda terdepan diharapkan turut serta menjaga wilayah Jakarta Timur yang aman dan kondusif dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pada perhelatan pesta demokrasi.

Baca juga: Jakarta Timur gaungkan kerukunan umat beragama jelang Pemilu 2024
Baca juga: Pemkot Jaktim ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2024


Iin mengapresiasi dan memberikan motivasi ky para peserta Susbalan Angkatan Pertama Satkorcab Banser Jakarta Timur untuk terus bersinergi dengan ulama maupun umara
(pemimpin).

"Banser ada dari ulama untuk bangsa, diharapkan jalinan sinergi ulama umara di Jakarta Timur terus bersatu bersama melakukan pembinaan untuk kedaulatan dan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Ketua Pimpinan Cabang Ansor Jakarta Timur Abdul Majid mengapresiasi kehadiran Wakil Wali Kota Jaktim yang memberikan motivasi kepada para peserta Susbalan Satkorcab Banser Jakarta Timur.

"Alhamdulillah kegiatan Susbalan dapat dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, banyak pesan dan arahan motivasi kita dapat," katanya.

Intinya, kata dia, Ansor dan Banser akan berkomitmen dan mendukung pemerintah, terjun di tengah masyarakat untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.
Baca juga: Tokoh lintas agama se-Jakarta Timur komitmen wujudkan pemilu damai

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023